Partainya Banyak Dilirik Cawalkot Bogor, Tokoh Senior di Gerindra Berharap ‘Tiket’ Diraih Internal

Zenal Abidin. IST

BOGOR – Persaingan untuk memperebutkan tiket Gerindra semakin sengit. Diketahui, ada tiga nama yang digadang-gadang berhasrat ingin menjadi wali kota Bogor menggunakan ‘perahu’ partai besutan Prabowo Subianto itu.

Ketiganya adalah Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin, Sendi Fardiansyah yang merupakan asisten pribadi Iriana Jokowi, dan Ketua Libra Prabowo, Aji Jaya Bintara.


Menanggapi hal itu, Bendahara DPC Partai Gerindra, H Zenal Abidin berharap, bila tiket pilkada dari Gerindra akan jatuh ke internal partai berlambang burung garuda itu.


“Kami berharap, agar tiket wali kota diberikan ke internal Gerindra. Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan bagi kader yang sudah berkiprah lama,” ujar H Zenal kepada wartawan, Senin (25/3/2024).


Zenal menilai, apabila tiket pilkada diberikan kepada mereka yang tidak pernah berkiprah di partai. Dikhawatirkan, pengkaderan politik kedepannya akan terhambat.


Kendati demikian, kata dia, kewenangan untuk menentukan siapa yang bakal maju pilkada sepenuhnya berada di tangan DPP Partai Gerindra.


“Kami berharap rekomendasi bisa diberikan ke internal. Tapi memang semuanya tergantung DPP. Kita akan fatsun dengan instruksi DPP,” tandasnya.


Sekadar informasi, tiga nama yang digadang-gadang akan memperebutkan tiket ‘Hambalang’ untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada Kota Bogor 2024, terdiri dari asisten pribadi Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah, Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin, dan orang terdekat Prabowo, Aji Jaya Bintara.


Diketahui, nama Jenal Mutaqin mencuat setelah DPC Gerindra Kota Bogor menggelar pleno, dan sepakat mengusung sang wakil pimpinan DPRD di kontestasi lima tahunan itu.

Sedangkan Sendi Fardiansyah yang merupakan sekretaris pribadi Iriana Jokowi telah bertemu Prabowo Subianto untuk membahas tiket pilkada serta mengklaim telah mendapat restu Presiden Jokowi.


Sementara Aji Jaya Bintara mempunyai track record yang cukup menterang. Ia merupakan Ketua Umum Nusantara Open dan Liga Bola Rakyat (Libra) Piala Prabowo Subianto dan sempat aktif sebagai pengurus sayap Partai Gerindra, DPP Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (Petir).


Kini, pria yang akrab disapa Kang Jaya tengah disekolahkan oleh calon presiden (capres) terpilih di Universitas Pertahanan (Unhan) untuk gelar doktoral.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.