Partai Politik di Kabupaten Bogor Sudah Buka Pendaftaran Bacaleg, yang Daftar Masih Malu-malu

Ilustrasi bakal calon legislatif. IST

CIBINONG – Sejumlah partai politik di Kabupaten Bogor sudah mulai membuka pendaftaran bagi kader dan masyarakat yang ingin mencalonkan diri menjadi bakal calon legislatif, terutama Partai Gerindra yang sudah lebih dulu membuka pendaftaran dan disusul Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sekretaris jenderal DPC Kabupaten Bogor Rahmat Gunawan mengatakan, sudah beberapa pekan ini DPC Gerindra membuka pendaftaran bagi kader potensial maupun masyarakat umum yang ingin maju pada Pileg 2024 nanti “Tapi kita masih di internal dulu,” ujar Rahma.

Untuk jumlah yang daftar, Sekjen Gerindra belum bisa memastikan sudah berapa jumlahnya. “Ya mungkin masih melihat-lihat dulu atau memang nanti diakhir baru banyak yang daftar,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bogor, Usep Supratman mengaku DPC PPP sudah membuka pendaftaran sejak dua hari lalu.

Bahkan, sudah ada beberapa kader maupun di luar partai yang mendaftarkan diri. “Datang aja ke DPC PPP di jam dan hari kerja, kalau mau daftar,” ucapnya.

Sementara, salah satu bakal calon legislatif yang sudah mendaftarkan diri, Feri Ferdian mengaku siap maju pada Pileg 2024 nanti.

“Ya sudah daftar ke DPC PPP, mudah-mudahan lancar,” singkatnya.

Lanjut dia, keinginannya maju menjadi Bacaleg tak lain ingin berkontribusi kepada Kabupaten Bogor lewat ide dan pikirannya.

Selain itu, ia juga berniat akan memperjuangkan aspirasi masyarakat ketika duduk di kursi DPRD nanti.

“Yang jelas saat ini fokus menjalani prosesnya saja dulu tanpa yang lain-lain,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.