Partai Demokrat dan Gerindra Perkuat Koalisi Pilpub 2024, Dede Chandra Sasmita Pastikan Tak Haus Jabatan, Tapi Ingin Bogor Lebih Baik

Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita, dan Ketua DPC Partai Gerindra, H Iwan Setiawan (tengah) berfoto bersama usai pertemua, di Kantor DPC Partai Demokrat, Senin (6/5/2024). IST

CIBINONG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Iwan Setiawan, SE menyambangi markas Partai Demokrat Kabupaten Bogor yang berlokasi di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Senin (6/5/2024).

Kunjungan mantan Bupati Bogor ke markas Partai Demokrat kali ini, bertujuan untuk silaturahmi tersebut, disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Dede Chandra Sasmita.

Dalam pertemuan dua petinggi partai tersebut, turut dihadiri Ketua Panitia Penjaringan Cabup dan Cawabup Partai Demokrat Kabupaten Bogor, H Haryanto Surbakti.

“Kehadiran Pak Iwan Setiawan ke kantor Partai Demokrat kali ini atas nama Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor,” kata Haryanto Surbakti, Senin, 6 Mei 2024.

Menurutnya, ini pertemuan antara Ketua DPC Partai Gerindra dan pengurus Partai Demokrat ini sebagai safari silaturahmi parpol di Kabupaten Bogor.

Usai pertemuan dengan petinggi Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan mengatakan kunjungan ini hanya safari silaturahmi.

Namun dalam kunjungan ke markas Bintang Mercy Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan juga mengambil pendaftaran formulir Cabup dan Cawabup penjaringan F1 dan F2 Kabupaten Bogor 2024-2029 yang dilakukan Partai Demokrat.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita mengatakan saat ini situasi politik sudah memasuki fase awal persiapan Pilkada atau Pilbup Bogor 2024.

“Hal yang sangat bagus jika antar Parpol melakukan silaturahmi karena ini akan menjadi dasar bersinergi demi Kabupaten Bogor yang lebih maju,” tegas Dechan panggilan akrab Dede Chandra Sasmita.

Apalagi, sambung Dechan, Partai Demokrat dan Partai Gerindra Kabupaten Bogor berasal dari koalisi yang sama pada saat Pilpres 2024 lalu dengan mengusung Prabowo- Gibran.

“Perlu kami tegaskan pertemuan Partai Demokrat dan Partai Gerindra kali ini baru sebatas safari silaturahmi dan deklarasi koalisi Pilkada Kabupaten Bogor 2024 sekaligus koalisi Parlemen hasil Pemilu 2024 uga,” sergahnya.

Sejak dinahkodai Dechan, Partai Demokrat Kabupaten Bogor saat ini telah mengibarkan marwah nya sebagai partai yang diperhitungkan oleh semua Parpol di Kabupaten Bogor serta disegani oleh masyarakat Kabupaten Bogor.

Pada Pileg 2024 lalu, Partai Demokrat mendulang 6 Kursi DPRD Kabupaten Bogor, 1 Kursi DPRD Jawa Barat dirinya sendiri dan 1 Kursi DPR RI atas nama Anton Sukartono Suratto.

Sejak darsiteki oleh Dechan, raihan suara Partai Demokrat Kabupaten Bogor pada Pemilu 2024 mengalami peningkatan suara yang sangat signifikan dan lebih banyak dari suara pada Pileg 2019 yang hanya mendapatkan 196.565 suara.

Sedangkan, pada saat Pileg 2024 lalu, Partai Demokrat Kabupaten Bogor mampu mendulang raihan 254.360 suara.

Disinggung soal calon Bupati ataupun wakil Bupati Bogor periode 2024-2029, dengan tegas Dechan mengatakan, jika pihaknya tidak terlalu haus akan kursi jabatan F1 atau F2.

”Yang pasti target kami ingin Kabupaten Bogor lebih maju dan lebih berkedaban. Itu target kami,” kata Dechan. =ADI/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.