Parade Musik ‘Sound System’ di Cibungbulang Dibubarkan Polisi

Parade musik di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor dibubarkan polisi. (Dok.Polisi)

CIBUNGBULANG – Parade musik bertajuk ‘Sound Sistem’ di Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor dibubarkan polisi. Kabarnya, kegiatan tersebut tak memiliki izin.

Kapolsek Cibungbulang Kompol Zulkernaidi mengatakan, parade musik yang digelar di Lapangan Glora Kampung Batu Beulah oleh para pemuda itu dikeluhkan oleh warga setempat.

“Dapat laporan itu kami langsung lakukan pengecekan ke lokasi dan melakukan pemeriksaan terkait perizinan kegiatan dengan berlangsungnya kegiatan tersebut,” kata Zulkarnaedi melalui keterangannya, Rabu (15/11/2023).

Dari pemeriksaan yang dilakukan, lanjutnya, didapati panitia penyelenggara tidak bisa menunjukan surat izin keramaian yang dikeluarkan oleh kepolisian.

“Kemudian kami menghimbau melalui K
kepala desa setempat, bila ada warganya yang melaksanakan giat yang mengundang orang banyak dan akan menimbulkan kebisingan agar menempuh prosedur mengajukan ijin keramaian kepada pihak Kepolisian” tegasnya.

Hal tersebut, kata dia, agar tidak menimbulkan kegaduhan dan mengganggu ketertiban umum.

“Jadi itu agar tidak mengganggu ketertiban umum, dari kegiatan Parade Sound System tersebut dapat pelajaran berharga bagi masyarakat luas,” pungkasnya. =MAM/JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.