Para Sopir Angkot Curhat ke Sendi Fardiansyah, Sambil Makan Bersama di Warung Nasi

Sendi Fardiansyah (jaket merah) saat makan siang bersama sopir angkot, kemarin. IST

BOGOR – Bakal calon walikota Bogor, Sendi Fardiansyah punya banyak cara untuk mendengar aspirasi warga yang akan dipimpinnya. Salah satunya, mengundang puluhan sopir angkot untuk makan siang di salah satu warung nasi di wilayah Salabenda sambil mendengar curhatan mereka.

Sendi yang juga sekretaris pribadi Ibu Negara Iriana Jokowi itu mengaku, sengaja mengundang mereka untuk mendengar langsung dan memastikan problem apa saja yang selama ini mereka alami.

Menurut Sendi, hal itu penting dilakukan agar pada saatnya rakyat mempercayai dirinya menjadi walikota, bisa membuat kebijakan apapun, termasuk soal nasib para sopir angkot sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan.

“Intinya, saya harus mendengar langsung, apa yang sebenarnya terjadi di lapangan. Ini penting karena terkait dengan kebijakan transportasi yang disatu sisi harus membuat para sopir angkot aman dan nyaman. Disisi lain, harus mempertimbangkan soal cara mengatasi kemacetan di kota Bogor,” katanya di salah satu warung Nasi di Kota Bogor, Kamis (23/5/2024).

Pada kesempatan itu, Sendi juga memberi semangat kepada para sopir angkot untuk terus bekerja, terutama dalam kontek menunaikan tugas mulia sebagai kepala rumah tangga yang harus bertanggungjawab terhadap anak dan istrinya.

“Bapak-bapak, para dulur sadaya, profesi dan jenis kerjaan apapun, termasuk menjadi sopir angkot adalah pekerjaan mulia. Bukan pekerjaan rendah dan hina jika dilakukan dengan tulus dalam rangka mencari nafkah,” tandasnya.
Karena itu, tegas Sendi, dirinya sengaja mengundang makan mereka justru dalam rangka menghormati dan menghargai profesi sopir angkot.

Disamping, tentu saja, dalam rangka merumuskan kebijakan apa yang sebaiknya dikeluarkan agar mereka tetap aman dan nyaman dengan profesinya.

Sebagai bentuk penghargaan tersebut, Sendi memberi para sopir sebuah handuk kecil untuk membersihkan keringat saat bekerja. Handuk tersebut diberikan secara simbolik kepada para perwakilan sopir angkot yang langsung diletakan di bahunya.

Sementara itu, salah satu sopir angkot, Mega Surya mengaku sangat terharu kepada Sendi atas perhatian dan kepeduliannya terhadap mereka.

Menurut dia, baru kali ini, seorang calon pemimpin mau mendengar curhatan para sopir angkot sambil mengajaknya makan siang.

“Saya benar-benar terharu. Kang Sendi itu ternyata sosok anak muda yang bukan saja pintar, cerdas, punya visi, juga sangat peduli terhadap nasib rakyat kecil seperti saya. Belum pernah ada selama ini, pemimpin yang mau mendengar curhatannya,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut dia, sebagai bentuk penghargaan serupa, dirinya dan teman-teman sopir angkot ingin menyampaikan dukungan kepada Sendi untuk terpilih menjadi walikota Bogor pada Pilkada November nanti.

“Jujur, kami butuh pemimpin muda seperti Kang Sendi. Beliau merupakan cermin anak muda yang baik akhlaknya, santun, merakyat dan yang tak kalah penting peduli kepada rakyat kecil sampai kami diajak makan siang di pinggir jalan,” tegasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.