Panwascam Pamijahan Tertibkan Baliho Bodong

PAMIJAHAN – Baliho partai politik dan beberapa calon legislatif ditertibkan Panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu (05/11/23).

Dalam kegiatan tersebut melibatkan beberapa unsur pihak keamanan dan aparat penegak hukum, beberapa alat peraga kampanye (APK) dan alat peraga sosialisasi (APS) berhasil diamankan.

“Karena saat ini sudah masuk dalam tahapan tidak boleh memasang APK maupun APS sehingga melakukan pencopotan baliho atau alat peraga sementara (APS) baik dari pasangan legislatif maupun yang lainnya,” kata komisioner anggota panwaslu kecamatan pamijahan Rian Hidayat. Sabtu (4/11/2023).

Dia menjelaskan, dalam pencopotan baliho tersebut sesuai aturan di tanggal 28 Oktober dan baru di perbolehkan untuk menertibkan APK dan APS.

“Memuat secara ajakan baik secara tersurat maupun tersirat seperti contoh ajakan untuk mencoblos, nomor dan gambar paku. Kita berkolaborasi dengan satpol pp kepolisian dan TNI dalam hal ini Babinsa untuk bagaimana caranya kita mengamankan jalannya tahapan ini,” kata dia.

Menurutnya, pihaknya diberikan waktu sampai satu bulan penuh untuk menertibkan baliho para parpol dan menindak pelanggaran terhadap para caleg yang kedapatan melanggar.

“Hari ini sampai tanggal 27 batas pencopotan APS ini jadi Sampai 27 ini di Pamijahan harus bebas dari baliho baliho para caleg, semoga pemilu berjalan dengan damai kemudian kita bisa bekerja sama dalam hal ini peserta pemilu dan penyelenggara pemilu bisa mengkondisikan suasana,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.