Panwascam Citeureup Tegaskan Kembali Agar Kepala Desa Netral Pada Pemilu 2024

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Panwascam Citeureup, Ade Ahmad Mubarok. IST

CITEUREUP – Panitia Pengawas Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mengawal Pemilu 2024 dengan ikut mengawasi dan melaporkan setiap dugaan kecurangan pada Pilpres maupun Pileg 2024.

Koordinator Devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (Kordiv P2PS) Panwascam Citeureup Ade Ahmad Mubarok mengatakan, Panwascam perlu peran aktif masyarakat dalam mengawal Pemilu 2024 nanti agar pesta demokrasi ini berjalan sesuai harapan semua pihak jujur dan adil.

“Ya tanpa masyarakat terlibat, kami pun tidak mungkin bisa bekerja dengan optimal, jadi kami meminta masyarakat mengawasi pelaksanaan kampanye ini, dan melaporkan jika ada dugaan kecurangan,” ujar Ade Ahmad Mubarok kepada wartawan di Sekretariat Panwascam Citeureup RT001 RW 005 Desa Sanja Kecamatan Citeureup, Rabu (29/11/2023).

Tidak hanya meminta masyarakat untuk ikut terlibat mengawasi dan melaporkan, tapi Panwascam Citeureup juga meminta kembali kepada TNI, POLRI, ASN, Kepala Desa, Perangkat Desa dan BPD untuk netral dalam Pemilu 2024.

“Panwascam sudah melakukan pencegahan pelanggaran pemilu dengan melakukan sosialisasi dan memberikan surat imbauan kepada ASN, kepala desa, perangkat desa dan BPD untuk netral dalam gelaran pemilu 2024 karena jika melanggar sanksi berat menunggu yaitu minimal 1 tahun penjara dan denda 12 juta,” tegasnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat Kecamatan Citeureup untuk berperan aktif mengawasi jalan nya pemilu 2024 dan laporkan setiap dugaan pelanggaran pemilu kepada Panwascam Citeureup.

“Kami mengajak masyarakat Kecamatan Citeureup untuk melaporkan jika ada dugaan pelanggaran pemilu, tentunya dengan bukti yang benar dan sekali lagi kami mengajak untuk jangan takut melaporkan dugaan pelanggaran karena dilindungi undang-undang serta kerahasiaan pelapor dirahasiakan atau dapat menghubungi nomor 081382732428,” bebernya.

Ia berharap Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, sesuai yang diharapkan dan menciptakan para pemimpin dari hasil pemilu yang baik, jujur dan adil.

“Semoga Pemilu 2024 berjalan lancar dan menghasilkan wakil-wakil rakyat, presiden dan wakil presiden yang dari hasil pemilu yang baik, jujur dan adil,” pungkasnya

Sementara, salah satu warga Karang Asem, Zulfikar mengaku siap ikut berpartisipasi dalam mengawal proses Pemilu dengan ikut mengawasi.

“Kalau saya melihat dan terlihat ada dugaan pelanggaran saat kampanye, saya akan laporkan,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.