Pantau Secara Rutin Angka Stunting di Wilayah Kota Bogor

Wali Kota Bogor, Bima Arya saat mengunjungi Posyandu Dahlia, RW.02, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin. IST

BOGOR – Usia memimpin agenda rutin briefing staf di kawasan kuliner Rangga Gading, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyempatkan diri mengunjungi Posyandu Dahlia, RW.02, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin.

Di posyandu tersebut, pelayanan kesehatan yang diberikan tidak hanya bagi para balita untuk menurunkan angka stunting, tetapi juga para orang tua lanjut usia (manula) tengah menunggu giliran untuk pemeriksaan kesehatan, seperti pemeriksaan tensi, gula darah dan Penyakit Tidak Menular (PTM) lainnya.

“Alhamdulillah stunting di sini sudah berkurang berkat kolaborasi semua. Hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan posyandu, bagus. Seperti Ibu Suharmi, tekanan darahnya bagus, gula darah normal,” kata Bima Arya di Posyandu Dahlia.

Selain tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dan kader PKK Kelurahan Gudang, nampak salah seorang kader PKK yang telah berusia lanjut turut membantu memberikan pelayanan kesehatan mendapatkan perhatian Bima Arya.

H. E Theodora (83) menjadi kader PKK Kota Bogor sejak tahun 1985. Ia sempat berbicara dengan Bima Arya yang hadir didampingi Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno. Dirinya mengaku ditanya Bima Arya berapa lurah yang dia kenal sejak menjadi kader di Kelurahan Gudang.

Selain ke posyandu, Bima Arya melanjutkan agenda dengan meninjau SD Negeri Gang Aut didampingi Kepala Disdik Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto dan aparatur wilayah.

Dalam peninjauan tersebut, Bima Arya mendoakan dan memberikan semangat kepada para siswa untuk terus belajar dengan rajin dan berbakti kepada orang tua.

Bima Arya menyempatkan diri bernyanyi bersama mars kota Bogor dengan para siswa, salah satu siswi kelas 5 SD Negeri Gang Aut, Helen Tarihoran yang memiliki suara merdu.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.