Panitia Pilkades di Kecamatan Rumpin Keluhkan Belum Terima Uang Operasional

Pemilihan nomor urut Cakades Cipinang, Kecamatan Rumpin. (Ist)

RUMPIN – Giat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I akan berlangsung pada tanggal 12 Maret 2023. Berbagai proses kegiatan sejak awal persiapan, pelaksanaan jadwal dan tahapan telah berjalan sesuai rencana.

Seluruh panitia pilkades sekarang sudah melaksanakan giat pengundian nomor urut Calon Kades dan penetapan jadwal waktu kampanye. Namun, di sisi lain, hingga saat ini, panitia Pilkades belum menerima uang operasional pelaksanaan kegiatan pilkades serentak tersebut.

“Hingga saat ini panitia pilkades belum terima bantuan keuangan pemerintah daerah. Tadi juga sempat dibahas. Saat ini panitia pilkades masih menggunakan dana talangan,” ungkap Sunaryat, Wakil Ketua BPD Cipinang, Sabtu (4/3/2023).

Hal serupa disampaikan Hasan, Ketua Panitia Pilkades Cikuda Kecamatan Parungpanjang. Menurutnya, dari aturan Perbup yang ada, di Pilkades serentak tahun 2023 ini akan ada bantuan persatu orang hak pilih sebesar Rp. 30 ribu. “Tapi memang belum dicairkan, kami juga belum menerima bantuan keuangan dari Pemkab Bogor tersebut,” jelasnya.

Kondisi ini juga dibenarkan oleh Camat Parungpanjang Icang Aliudin. Menurut nya, saat ini panitia pilkades sudah mulai masuk tahapan yang sangat krusial dan butuh anggaran untuk pelaksanaan dari tahapan dan jadwal pilkades tersebut.

“Iya memang sudah mulai membutuhkan anggaran besar, diantaranya mencetak kartu suara, membuat lokasi TPS dan membiayai honor petugas TPS. Dan juga termasuk honor panitia pilkades,” imbuh Icang Aliudin. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.