Pangdam Mayjen TNI Mohammad Fadjar Akui Sukamakmur Jadi Kecamatan Terisolir di Bogor

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu bersama Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar. Age | Pakar

CIBINONG – Komando Daerah Militer III/Siliwangi sebut Kecamatan Sukamakmur merupakan salah satu wilayah terisolir di Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar saat penutupan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 120 di Kecamatan Sukamakmur pada tahun 2024.

“Sukamakmur bisa kita bilang tidak masyarakatnya semua miskin, tetapi sebenarnya wilayah ini bisa dibilang sangat jauh. Sehingga menjadi wilayah terisolasi karena wilayahnya dibatasi, dan makanya kita melalui TMMD ini mencoba untuk membuka akses,” katanya kepada PAKAR.

Ia juga memaparkan bukan hanya wilayah yang terisolasi namun, masih banyak anak di Kecamatan Sukamakmur yang mengalami putus sekolah.

“Jadi kalau kita lihat anak-anak disini cukup rajin, tapi banyak anak kecil tidak cukup (terkendala ekonomi) sehingga memilih putus sekolah. Makanya Pemerintah Daerah perlu memperhatikan wilayah ini, karena meskipun jaraknya cukup jauh tapi tidak semua masyarakat disini (kategori) miskin,” ungkapnya.

Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar mengaku bahwa Kecamatan Sukamakmur perlu ada dorongan semua pihak, baik Pemerintah Daerah maupun Pusat terutama untuk meningkatkan infrastruktur jalan.

“Jadi Sukamakmur ini, dia baik-baik saja dan yang perlu kita tingkatkan adalah akses mereka. Untuk lebih meningkatkan kesejahteraan mereka (ekonomi dan pendidikan),” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.