Pandemi, Ini yang Dilakukan Pemdes Kemang untuk Tingkatkan Ekonomi Warga

KEMANG – Pada masa pandemi Covid-19 ini, jajaran Pemerintah Desa Kemang akan fokus pada program pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Entang Suana, Kepala Desa Kemang mengatakan, saat ini banyak warga yang terpaksa harus berhenti bekerja karena terkena pengurangan karyawan.

“Di sisi lain, aktifitas usaha masyarakat juga terbatasi dengan adanya pandemi. Maka di tahun anggaran 2021 ini, kami akan fokus pada sektor pemberdayaan ekonomi warga,” ungkap Entang Suana, Kamis (28/1/2021).

Ia menuturkan, diantaranya akan ada program bantuan permodalan dan pemasaran produk bagi pelaku UMKM melalui Bumdes, serta program tabungan masyarakat desa melalui Karang Taruna.

Entang menambahkan, prosentase APB-Des nanti akan dialokasikan 50 persen untuk sektor peningkatan ekonomi warga, sektor infrastruktur 25 persen dan sisanya untuk sektor lain seperti penerangan, kesehatan pendidikan dan lainnya.

“Alhamdulillah pembangunan sektor infrastruktur di Desa Kemang sudah hampir 85 persen. Makanya kami akan fokus di sektor pemberdayaan ekonomi,” jelasnya. =Fahri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.