Pandemi Covid-19 Masih Berlangsung, Imbau Pembayaran Air Secara Online

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pa­kuan Kota Bogor, Rivelino Rizky. IST

BOGOR – Tak hanya di Kota Bogor, maka situasi pandemi covid-19 masih melanda semua wilayah yang ada di dunia ini.

Atas hal tersebut, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan kini mempermudah para pelanggannya, terutama saat akan membayar penggunaan air setiap bulannya.

Perusahaan pelat merah itu kini sudah bekerja sama dengan seluruh bank untuk sistem pembayaran penggunaan air.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pa­kuan Kota Bogor, Rivelino Rizky mengatakan, tu­juan kerja sama itu agar mem­permudah pelanggan agar tidak antre saat membayar tagihan air. Selain itu, bisa juga melalui e-Commerce.

“Dengan membayar melalui online, maka diharapkan bisa lebih memudahkan dan tak perlu antre di loket pembayaran. Dan ini bisa mencegah kita untuk kontak erat dengan orang lain,” jelas dirum.

Selama pandemi, masih kata dia, pihaknya juga mem­perketat dengan menjalankan disiplin 5M. Salah satunya menjaga jarak dan menghin­dari kerumunan. Pembayaran secara online akan lebih aman dan mudah.

”Memang saat pembayaran secara online ada tarifnya. Jadi, untuk pembayaran antarbank di­kenakan tarif tunai senilai Rp2.500,” ungkap dia.

Dijelaskan Rivelino, sebelum pandemi berlangsung, diketahui hampir 85 persen pelanggan membayar tagihan air ke loket kantor utama yang ada di Jalan Siliwangi.

Rivelino menambahkan, bahwa selain kantor utama ada juga beberapa loket di Rancamaya, Pandu Raya dan di Bogor Lake Side.

“Kami akan lebih banyak sosialisasi di media, media sosial dan lainnya, agar masyarakat bisa lebih paham dan mengerti, lebih baik kurangi atau hindari pembayaran dengan datang kantor Perumda Tirta Pakuan dimasa pandemi Covid-19 ini. Kecuali ada kendala ataupun hal-hal lainnya yang urgent saja,” tandasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.