Pandemi, Bantuan ke Lokasi Banjir Bandang Mulai Diatur

Bupati Ade Yasin saat mengecek posko utama di Gunung Mas, beberapa waktu lalu. DOK | Pakar

CIBINONG – Terjadi di tengah Pandemi Covid-19, suplai bantuan ke lokasi bencana banjir bandang di kawasan Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor mulai diatur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, mengimbau kepada masyarakat yang akan menyalurkan bantuan, lebih baik tidak mendatangi lokasi kejadian. Hal itu mulai berlaku per hari ini, Jumat (22/1/2021).

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala BPBD Kabupaten Bogor, Yani Hassan menyebut jika masyarakat bisa menyalurkan bantuan melalui Kantor Kecamatan Cisarua, atau di Mako BPBD, Cibinong.

“Upaya ini dilakukan untuk mengatur agar tidak terjadi kerumunan di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pandemi Covid-19,” kata Yani.

Untuk mempermudah penyaluran bantuan, BPBD Kabupaten Bogor juga mencantumkan nomor yang bisa dihubungi atau call center sebagai penyambung bantuan tersebut ke lokasi.

“Nanti bisa hubungi melalui call Center Kecamatan Cisarua +6288294267900 atau melalui Kantor BPBD Kabupaten Bogor +6281210109002,” terang Yani. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.