Pakuan City FC, Klub Baru Asal Bogor Siap Ramaikan Kompetisi Liga 3 Jawa Barat

Resmi: Presiden klub Pakuan City FC, Dodi Irvan Suparno (tengah) bersama jajaran pengurus, menyatakan siap berkompetisi di Liga 3 Jawa Barat musim 2021-2022, dalam keterangan Pers, dan sekaligus melauching nama klub hasil akuisisi dari Cirebon FC menjadi Pakuan City FC, di salah satu cafe, di Jalan Panduraya, Kota Bogor, Senin (20/9/2021). Abriadi | Pakar

BOGOR – Kendati keberadaan Klub Sepakbola Pakuan City FC, merupakan klub pendatang baru di dunia sepakbola Indonesia, maupun Liga 3 Jawa Barat musim 2021-2022, namun manajemen Pakuan City FC, menyatakan siap berkompetisi secara profesional di Liga 3 Jawa Barat musim ini, dan sekaligus siap menggairahkan kembali dunia sepakbola di ‘Kota Hujan’.

Hal itu ditegaskan langsung Presiden Klub Pakuan City FC, Dodi Irvan Suparno, dalam keterangan persnya di salah satu cafe, di Jalan Panduraya, Kota Bogor, Senin (20/9/2021).

Dalam keterangannya, Dodi Irvan Suparno menegaskan, Pakuan City FC, merupakan klub sepakbola baru di tanah air. Bahkan di Jawa Barat. Akan tetapi, Pakuan City dikelolah secara profesional, di bawah kepemilikan PT Pakuan Andalan Siliwangi. Jadi pengelolaannya memang benar-benar profesional dalam berkompetisi di Liga 3 Jawa Barat musim 2021-2022.

“Tujuan kami memperkenalkan klub sepakbola Pakuan City FC kepada masyarakat bola Kota Bogor, tidak lain hanya ingin mengembalikan gairah olahraga sepakbola, dan pastinya ingin lebih memajukan presrasi sepakbola ‘Kota Hujan’ melalui Pakuan City FC,” ujarnya.

Dodi menjelaskan, jika saat ini pihaknya tengah fokus mempersiapkan para pemain yang bakal memperkuat klub sepakbola Pakuan City FC dalam mengarungi kompetisi sepakbola Liga 3 Jawa Barat musim 2021-2022.

“Sambil menunggu kick off Liga 3 Jawa Barat musim 2021-2022 digelar. Kami juga tengah fokus pada persiapan tim yang bakal memperkuat Pakuan City FC,” terangnya.

Lebih lanjut CEO Akademi Persib Bogor ini menjelaskan, target utama Pakuan City FC adalah tiket Liga 3 Nasional musim depan. Bahkan saat ini Pakuan City juga sudah memiliki sarana atau lahan yang akan dijadikan home base latihan para punggawa ‘Kijang Siliwangi’ julukan klub Pakuan City FC.

“Target kami lolos ke Liga 3 Nasional musim depan. Jadi persiapan pemain juga harus benar-benar siap, supaya tiket Liga 3 Nasional dapat diraih oleh Pakuan City FC,” tegasnya.

Selain itu, Dodi juga menerangkan, promosi yang akan dilakukan manajemen untuk lebih memperkenalkan klub Pakuan City FC kepada masyarakat Kota Bogor, ataupun Jawa Barat tidak hanya pada saat kompetisi. Namun teknologi digital juga jadi daya dukung dalam mempromosikan klub Pakuan City FC.

“Tapi boleh saya saya tegaskan, klub Pakuan City FC ini merupakan milik masyarakat Kota Bogor. Karena saat ini telah membuka masyarakat Bogor dan sekitarnya yang akan menanamkan sahamnya di Pakuan City dipersilahkan, dan itu tentunya demi kemajuan sepakbola Kota Bogor kedepannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kehadiran klub sepakbola Pakuan City FC di Kota Bogor, Jawa Barat, ataupun tanah air, merupakan klub hasil dari akuisisi yang dilakukan Dodi Irvan Suparno dkk kepada manajemen klub Cirebon FC belum lama ini. Sehingga, dalam perjalanan setelah diakuisis Cirebon FC tersebut, Dodi Cs sepakat mengganti nama Cirebon FC menjadi Pakuan City FC, yang selanjutnya akan berkompetisi di kasta Liga 3 Jawa Barat musim ini. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.