Paguyuban Warga Sentul City dan RS EMC Gelar Kegiatan Donor Darah

Kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan di area parkir mobil RS EMC Sentul. IST

BOGOR – Paguyuban Warga Sentul City (PWSC) berkolaborasi dengan RS EMC Sentul, dan PMI menggelar kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan di area parkir mobil RS EMC Sentul, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan donor darah ini diselenggarakan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda dan merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari ulang tahun Rumah Sakit EMC yang ke-8.

Paguyuban Warga Sentul City (PWSC) bertujuan membantu PMI dan masyarakat Indonesia, khususnya yang memerlukan donor darah. Sejak pandemi Covid-19 melanda, terjadi penurunan jumlah pendonor darah signifikan, sedangkan kebutuhan donor darah tetap tinggi.

“Jadi niat kami mengadakan kegiatan ini adalah untuk menolong Palang Merah Indonesia yang saat ini kekurangan stok darah dan menolong saudara-saudara kita yang mempunyai penyakit talasemia,” ucap Erwin Lebbe Ketua Paguyuban Warga Sentul City.

Erwin pun menjelaskan kontribusinya dalam mendukung terselenggara acara ini adalah dengan memobilisasi warga yang tinggal di lingkungan Sentul City dan sekitarnya untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah melalui media sosial whatsapp dan instagram.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung, karena kegiatan ini kegiatan sosial yang sangat baik untuk membantu masyarakat khususnya pemerintah Indonesia dan PMI yang kekurangan darah.

Sementara itu, dr Muhammad Fuad perwakilan dari Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Bogor menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya acara ini.

“Cukup menggembirakan dari pagi hingga siang ini acara berjalan dengan baik. Semoga kegiatan ini terus dilakukan secara berkesinambungan untuk memenuhi kebutuhan persediaan darah,” jelasnya.

Tak hanya itu, Riza merupakan warga Sentul City yang telah mendonorkan darahnya mengaku senang dengan diadakannya kegiatan ini.

Dirinya yang rutin mendonorkan darah tersebut mengaku senang selain menyehatkan tubuh bisa membantu masyarakat membutuhkan. Ia pun tak merasa takut untuk mendonorkan darah di masa pandemi saat ini, karena kegiatan yang diselenggarakan tersebut tetap menjaga protokol kesehatan.

“Badan jadi enak setelah donor darah, senang bisa bantu juga yang membutuhkan. Setelah selesai dilakukan pengambilan darah, saya mendapatkan bingkisan berupa makanan, vitamin, minuman, dan handstanitizer membuat semakin senang setelah mendonorkan darah ini. Semoga kegiatan ini terus berlangsung,” pungkas Riza. =RED/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.