Paguyuban Lawas Bagikan Ratusan Paket Takjil dan Masker Gratis

Paguyuban Laskar Wayang Sejati (Lawas) menggelar kegiatan sosial berupa pembagian takjil serta masker secara gratis kepada warga. Fahri | Pakar

KEMANG – Sebuah perkumpulan masyarakat yang menamakan diri Paguyuban Laskar Wayang Sejati (Lawas) menggelar kegiatan sosial berupa pembagian takjil (makanan untuk berbuka puasa) serta masker secara gratis kepada warga.

Eki Aditya, Ketua Paguyuban Lawas menuturkan, giat sosial di bulan Ramadan memang telah menjadi agenda rutin setiap tahun. Pada tahun ini, kata Eki, ada sekitar 400 paket takjil disertai masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat umum.

“Giat kami lakukan di kantor kecamatan Kemang dan di jalan raya sekitar sekretariat Paguyuban Lawas, yaitu jalan Kemang Parung, Kampung Babakan RT 01 RW 05 Desa Pondok Udik,” ungkap Eki, Selasa (11/5/2021).

Ketua Umum Paguyuban Lawas, Agus Maulana atau yang akrab disapa Kang Ewo memaparkan, paguyuban Lawas adalah sebuah perkumpulan masyarakat yang dibentuk oleh Babeh Amsar, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Kemang.

Paguyuban tersebut didirikan guna menjalin dan merawat silaturahmi antara semua warga dengan nilai – nilai dasar persatuan, persaudaraan dan kasih sayang. Ditambahkan Ewo, Paguyuban Lawas memiliki motto “Batja, Adji, Udji Diri Sendiri” dan mengusung falsafah kehidupan Silih Asah, Asih dan Asuh.

“Giat sosial ini bertujuan memupuk rasa saling peduli di masa pandemi terlebih di bulan suci Ramadhan. Sekaligus melatih seluruh anggota paguyuban untuk dapat berbagi ke sesama serta menjalin sinergitas dengan pemerintah,” pungkasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.