Pabersi Optimis Sabet Lima Medali Emas Porprov 2022

0
Pengurus cabang olahraga angkat berat, kempo, dan cabor dansa terlihat intens melakukan komunikasi dengan jajaran KONI Kabupaten Bogor, di ruang rapat KONI, Selasa (24/2/2021). Abriadi | Pakar

CIBINONG – Pengurus Cabang Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kabupaten Bogor, akan mempertahankan raihan medali emas Porda XIII Jawa Barat 2018, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang.

Hal itu ditegaskan Bidang Prestasi Pengcab Pabersi Kabupaten Bogor, Cacarno, Selasa (23/2/2021).

“Target kita tidak akan berubah seperti Porda 2018 lalu, yakni lima medali emas. Bahkan formasi atlet juga tidak berubah, sehingga besar peluang kami untuk bisa mempertahankan lima medali emas tersebut di ajang Porprov 2022. Bahkan hal ini sudah kita sampaikan kepada jajaran pemgurus KONI saat pertemuan dengan pengurus,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pelaksanaan BK Porprov, diperkirakan digelar pada Juni atau Juli 2021 di Kabupaten Bandung Barat. Namun untuk regulasinya, Pengcab Pabersi Kabupaten Bogor, maupun seluruh daerah di Jawa Barat, khususnya cabor angkat berat masih menunggu keputusan dari Pengprov Jawa Barat, sebab masih dikaji oleh Pengprov.

“Untuk kelas yang akan dipertandingkan di cabor angkat berat sebanyak 16 kelas. Jadi kalau pun kami targetkan lima emas, masih bisa terpenuhi,” tegasnya.

Kaitan dengan persiapan atlet, sambung Cacarno, sudah siap. Bahkan semua lifter tetap fokus berlatih secara mandiri di klub, maupun dirumah masing-masing lifter. Apalagi para lifter yang dipersiapkan untuk BK Porprov 2021, difasilitasi peralatan angkat berat dari Pengcab Pabersi.

“Latihan berjalan rutin di klub dan rumah masing-masing lifter dengan mempergunakan peralatan yang dipinjamkan oleh Pengcab Pabersi Kabupaten Bogor, ataupun menggunakan fasilitas yang ada di klub tempat atlet biasa berlatih,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.