Ormas PSI Pamijahan Galang Dana Bagi Korban Banjir Bandang

Penggalangan dana dilakukan Ormas PSI bagi korban bencana banjir bandang di Pamijahan. (Ist)

PAMIJAHAN – Puluhan anggota dari Organisasi Masyarakat bernama Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Pamijahan secara spontan menggalang dana untuk membantu korban bencana alam banjir bandang yang telah melanda dua desa di kecamatan tersebut.

Selain menggalang dana secara khusus lewat swadaya dari internal pengurus dan anggotanya, giat penggalangan dana juga dilakukan dengan mengumpulkan donasi bantuan dari masyarakat umum. Giat tersebut berlangsung di Sekretariat PAC PSI Pamijahan, Jalan Kebon Jeruk, Desa Gunung Bunder 1 Pamijahan.

“Kami semua bergerak untuk peduli dan membantu saudara – saudara kami yang menjadi korban banjir bandang. Sesuai arahan Ketua, maka mulai dilakukan penggalangan dana donasi peduli sosial ini,” ungkap Leo, salah satu pengurus ranting PSI di Kecamatan Pamijahan, Kamis (23/6/2022).

Sementara Mamad, Ketua PAC PSI Pamijahan menjelaskan bahwa kegiatan sosial penggalangan dana untuk korban bencana alam tersebut , merupakan satu inisiatif bersana seluruh anggota PSI. Sebab,kegiatan aksi kepedulian sosial semacam ini memang rutin dilakukan Ormas PSI di setiap musibah bencana.

“Giat sosial semacam ini memang rutin kami lakukan, intinya berbuat kebaikan kepada siapapun, terlebih kepada para saudara kita yang saat ini dilanda oleh musibah bencana alam,” ungkap Mamad.

Pria yang juga Kadus Gunung Menyan ini menambahkan, aksi enggalangan dana untuk donasi/bantuan korban bencana banjir bandang di Pamijahan tersebut, akan dilakukan selama empat (4) hari dan ditargetkan hari Senin (26/6) sudah di salurkan kepada para korban.

“Pengumpulan dana akan dilakukan juga di semua jajaran pengurus ranting PSI se Kecamatan Pamijahan. Nanti hasilnya akan kita buka dan sampaikan secara transparan sebagai bentuk amanah dan tanggungjawab,” paparnya.

Mamad menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan jejaring yang dimiliki untuk memantau kondisi di lokasi bencana banjir bandang, sehingga bisa diketahui apa saja kebutuhan yang paling mendesak disediakan bagi para korban banjir bandang tersebut.

“Sehingga nantinya kami bisa berikan jenis bantuan yang tepat guna bagi para korban, apakah makanan, obat-obatan, pakaian atau lainnya. Intinya kami ikut prihatin dan sedih, dan kami harus hadir membantu saudara – saudara kami yang terkena musibah bencana alam tersebut,” pungkas Mamad. JEF/FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.