Orangtua Cemas, Server Pendaftaran PPDB SD/SMP Negeri di Kabupaten Bogor Error

Tidak Efektif, Server Pendaftaran PPDB SD/SMP Negeri di Kabupaten Bogor Error

CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mengaku server pendaftaran pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD dan SMP Negeri mengalami gangguan (trable), pada Selasa (2/7/2024).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Susilawati bahwa benar hari pertama pelaksanaan PODB sempat mengalami gangguan server.

“Ya, ada trable (gangguan). Untuk penyebabnya, saya nanti tanya teknisi dulu. Tapi sekarang alhamdulilah stabil lagi,” singkatnya, pada Selasa 2 Juli 2024.

Disamping itu Panitia PPDB SD dan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Muchlis membenarkan hari pertama pelaksanaan PPDB mengalami gangguan server.

“Benar sedang eror di hari pertama dan itu dikarenakan kendala server. Dan itu ranahnya pengembang,” ucapnya.

Meskipun begitu dirinya menyebut gangguan server pendaftaran PPDB SD/SMP itu dapat ditangani (diselesaikan), sehingga pendaftaran peserta didik baru dapat kembali dilaksanakan.

“Alhamdulilah bisa disikapi dan itu sudah jalan, artinya trable server ini hanya satu hari. Dan sekarang bisa berproses lagi, tapi misal kalau terjadi eror lagi, kita sarankan agar orang tua murid menunggu terlebih dahulu dan bersabar sampai server dapat digunakan kembali,” imbuhnya.

Sementara itu orang tua murid, Ida Farida sangat menyayangkan server pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) jenjang SD mengalami gangguan, sehingga menyulitkan untuk melakukan pendaftaran.

“Pendaftaran sekolah tahun ini ribet harus pakai online, beda kaya tahun sebelumnya. Dan menurut saya pendaftaran PPDB tahun ini malah mempersulit orang tua murid, terutama saat hari pertama pendaftaran mengalami gangguan server di website pendaftaran,” kesalnya.

Menurutnya pendaftaran PPDB jenjang SD Negeri menggunakan pendaftaran online sangat tidak efektif, sebab banyak orang tua murid di Kabupaten Bogor tidak melek dengan tekhnologi.

“Menurut saya tidak efektif pendaftaran tahun ini, banyak orang tua murid yang tidak melek dengan tekhnologi. Dan mereka semua berbondong-bodong datang ke sekolah langsung untuk meminta bantuan agar difasilitasi pendaftaran PPDB,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.