Optimalkan Penanganan Covid-19, Bupati Lantik 101 Kepala Puskesmas

Bupati Ade Yasin, melantik 101 Kepala Puskesmas dan 222 kepala sekolah di Gedung Serbaguna I Sekretariat Daerah, Cibinong, Kabupaten Bogor. Prayoga | Pakar

CIBINONG – Bupati Ade Yasin, melakukan penyegaran pimpinan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dengan merotasi dan melantik 101 kepala puskesmas di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, pelantikan yang dilakukan di Gedung Serbaguna I Sekretariat Daerah (Setda) Cibinong, tadi pagi tersebut merupakan upaya Pemkab Bogor untuk mengoptimalkan penanganan kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

“Puskesmas menjadi sangat sentral sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dalam menghadapi wabah. Ini adalah upaya kami untuk memberikan pelayanan optimal,” kata Ade Yasin.

Dia berpesan kepada para kepala puskesmas yang baru dilantik agar memiliki komitmen yang kuat dalam membangun sebuah hubungan dengan masyarakat yang bertujuan mengajak masyarakat untuk berprilaku bersih sehat dan bersama menangani masalah kesehatan.

Menurutnya, berbagai kebijakan mengenai pembatasan sosial hanya berupa intervensi sesaat, sementara untuk menangani pandemi secara komprehensif dilakukan dengan peningkatan peran puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan terdekat dengan masyarakat.

“Pandemi Covid-19 ini harus menjadi titik balik untuk penguatan puskesmas. ini adalah PR dan tugas kita semua baik pemerintah pusat dan daerah, sebab puskesmas yang kuat akan menopang sistem kesehatan yang kokoh yang tidak mudah goyah ketika wabah menyerang,” jelas Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut, Ade Yasin juga melantik sebanyak 222 kepala sekolah. Kata dia, pengangkatan seorang guru menjadi kepala sekolah, merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseorang guru. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.