Operasikan WTP di Tenjo, Bupati Minta Warga Merawat dan Menjaganya

TENJO – Bupati Bogor Hj. Ade Yasin didampingi Wabup Iwan Setiawan mengesahkan pengoperasian Water Treatment Plening (WTP) di Kecamatan Tenjo. WTF akan brrfungsi mengaliri 9 desa yang selama ini terdampak kekeringan di musim kemarau.

“Alhamdulillah hari ini di masa pandemi ini, saya bisa meresmikan pengoperasian water treatment plant (WTP), jadi ini salah satu bentuk pelayanan pemerintah daerah terhadap masyarakat,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin. “WTP yang sepet terhenti di tahun 2015, namun sekarang bisa dioperasikan dengan optimal,” tambahnya.

Lanjut Bupati, pembangunan WTP ini untuk membantu masyarakat. “Alhamdulillah, begitu besarnya peralatan dengan biaya yang cukup besar, ini semata-mata untuk memfasilitasi masyarakat yang kekurangan air, di sini kelihatan tanahnya subur namun airnya susah,” tuturnya.

Menurutnya, dengan dibangunnya WTF ini bisa mengalir 9 Desa di Kecamatan Tenjo, “Tapi ini bukan di bangun saja, namun jangan sampai tidak di operasikan dan juga tidak di rawat. Jadi setiap bulan ini perawatan sangat besar, ini perlu perawatan yang profesional,” tegasnya.

Ia menjelaskan, jangan sampai ini di manfaatkan oleh segelintir orang, ini buat untuk pelayanan masyarakat, dan kemungkinan nanti akan bisa di kelola oleh swasta atau oleh PDAM. “Kita berikan air ini untuk masyarakat dan di pergunakan untuk sebaik-baiknya, dan insya Allah masyarakat di sini tidak kekurangan air bersih lagi,” jelasnya.

Subiantoro kepala dinas PUPR Kabupaten Bogor mengatakan, pengoperasian WTP air siap minum, satu sungai ini yang mencakup 5 Desa, diantaranya Desa Bojong, Tenjo, Babakan, Singa Braja, Singa Bangsa. “Anggaran yang terserap dalam pembangunan ini dari APBD senilai Rp14 milyar lebih, luas tanah yang bangun 2400 persigi. Semoga ini bermanfaat dan menjadi solusi bagi warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.