Operasi PPKM Berbasis Mikro di Simpang Gadog Tekan Mobilitas Wisatawan ke Puncak

Bupati Ade Yasin saat menanyakan surat bukti hasil rapid tes antigen kepada salah satu pengendara yang akan menuju kawsan Puncak, Jumat (12/2/2021). Yusman | Pakar

CIAWI – Bupati Bogor Ade Yasin meninjau langsung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di simpang Gadog, Jumat (12/2/2021).

Menurutnya, operasi PPKM yang dilaksanakan di hari libur di simpang Gadog dinilai efektif menekan mobilitas kendaraan menuju kawasan Puncak.

“Cukup efektif menekan masuknya kendaraan ke Puncak dengan operasi yang dilakukan setiap hari libur,” ujar Ade Yasin kepada wartawan.

Biasanya, lanjut Bupati, kendaraan yang masuk ke Puncak diluar penerapan PSBB angkanya bisa mencapai 25 ribu kendaraan. Saat ini, di masa PPKM berbasis Mikro kendaraan yang masuk turun hingga 80 persen atau hanya 5 ribu kendaraan.

“Artinya operasi PPKM di simpang Gadog ini telah sukses mensortir warga yang terindikasi dan tidak terindikasi terpapar Covid-19 masuk ke Puncak,” ucapnya.

Sebab, tambah Bupati, para pengendara baru bisa masuk jika bisa memperlihatkan bukti hasil Rapid Tes Antigen. “Kalau tidak punya terpaksa harus putar balik,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.