Open Bidding Sekda Kabupaten Bogor Segera Dibuka, Siapa Pantas Gantikan Burhanudin?

Ilustrasi open bidding. IST

CIBINONG – Kendati pengajuan
Masa Persiapan Pensiun (MPP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin tidak dikabulkan, Pj Bupati Asmawa Tosepu diketahui telah mempersiapkan untuk menggelar lelang jabatan terbuka (open bidding) untuk mengisi posisi tersebut.

Asmawa mengatakan, persiapan membuka open bidding jabatan Sekda Kabupaten Bogor itu telah mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Saya sudah mendapat izin dari Kemendagri, bahwa lelang jabatan dapat dimulai 6 bulan sebelum jabatan tersebut kosong. Apalagi ini tinggal dua bulan lagi sebelum Pak Burhan pensiun,” kata Asmawa Tosepu kepada wartawan.

Masa jabatan Burhan sendiri akan habis pada 1 Mei 2024 setelah sebelumnya pengajuan MPP diajukan untuk Februari 2024.

Asmawa mengungkap, saat ini Pemkab Bogor sedang membentuk tim seleksi untuk mengisi posisi yang akan ditinggalkan Burhanudin. Dia pun mempersilahkan seluruh ASN untuk berlomba mendapatkan jabatan Sekda Kabupaten Bogor.

“Saat ini baru pembentukan tim pansel. Saya akan buka ruang untuk seluruh ASN yang memenuhi persyaratan untuk ikut berkompetisi,” tegas Asmawa.

Sebelumnya, Sekda Burhan membeberkan alasannya mengajukan MPP yang bahkan pada niatan awalnya akan mengambil program tersebut pada akhir tahun 2023.

Pengajuan itu, kata Burhan, dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada juniornya untuk menduduki jabatan tersebut.

“Untuk regenerasi juga buat teman-teman, adik-adik saya supaya dapat duduk di jabatan yang sama. Kan cukup banyak yang berpeluang setidaknya menjadi Pelaksana tugas (Plt) Sekda, sebelum ada definitif,” kata Burhan. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.