OPD Wajib Dukung PPKM Mikro Darurat, Bupati Cianjur Siapkan Sanksi Tegas Ini

CIANJUR— Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, diwajibkan mendukung pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro-Darurat- Jawa- Bali. Pasalnya, apabila tidak mendukung pelaksanaan PPKM Mikro-Darurat, maka nasibnya ada diujung pena ini. Hal tersebut ditegaskan Bupati Cianjur H Herman Suherman, kepada wartawan Selasa (06/07/2021).


Peringatan keras tersebut berlaku bagi seluruh pejabat dinas istansi yang ada dilingkungan Pemkab Cianjur. Karena penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat ini, pertaruhannya jabatan. “Makanya para pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur ini, jangan coba-coba tidak mendukung penerapan PPKM Mikro Darurat. Salah satu bentuk dukungan terhadap penerapan PPKM Mikro Darurat ini, yakni harus menjalankan surat edaran Bupati Cianjur. Sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis di organisasi peringkat daerah (OPD) selama 17 hari terhitung 3 hingga 20 Juli 2021,” tegas Herman.


Penerapan PPKM Mikro-Darurat ini, kata Herman, perintah dan mutlak harus dijalankan oleh seluruh organisasi peringkat daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemkab Cianjur, selama 17 hari terhitung dari sejak tanggal 3 hingga 20 Juli 2021. Karena ini semua, demi kebaikan bersama warga Cianjur, bukan hanya untuk pemerintah saja. “Makanya sekali lagi, saya tekankan jangan sekali-kali melanggar penerapan PPKM Mikro-Darurat. Begitupun larangan untuk pergi keluar kota, bagi aparatur sipil negara, apabila dilanggar maka harus siap-siap akan menerima risiko dan sanksi. Karena surat edarannya sudah disebarkan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur. Ini semua dilakukan demi, kepentingan bersama dalam rangka mengurangi resiko terpaparnya Covid 19,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.