One Day Service Digelar Disdukcapil Layani Warga Cijeruk

CIJERUK – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor membuat program One Day Service kepada masyarakat Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Bahkan program tersebut sukses hingga minat masyarakat tinggi, serta para petugas kewalahan menangani ratusan penduduk yang tengah melakukan pendaftaran administrasi.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor Hadijana mengatakan, saat ini pihaknya mendapatkan permohonan pelayanan oleh pemerintah desa dengan sistem One Day Service 

“Semua pelayanan kependudukan yang dimohon masyarkat kita layani semua.
Dari permohonan pindah yang, akte lahir, akte kematian, dan perubahan data KTP. Semua One Day Service,” ujarnya, Rabu (03/07/24).

Ia mengatakan, target pelayanan di kantor desa sesuai dengan harapan, bahkan melebihi target yang dirinya harapkan, sehingga minat masyarakat sangat tinggi. “Pak lurah menyiapkan dua ratus yah, dua ratus pemohon mungkin bisa lebih karena satu orang bisa 2-3 pelayanan,” paparnya.

Selain pelayanan fisik, dirinya juga memberikan sosialisasi dengan program Identitas Kependudukan Digital (IKD). “Nah salah satunya pelayanan ini juga ditargetkan bagi mereka yang memiliki gadget yang sudah wajib KTP sambil menunggu nanti IKD nya wajib diaktifkan,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong melakukan langkah digital salah satunya mendownload aplikasi IKD. “Yah yang belum IKD kita dorong untuk bisa mengikuti terutama mereka yang punya gadget agar melakukan registrasi IKD kepada petugas Disdukcapil Kabupaten Bogor,” ucapnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.