Nurhayanti : Pembangunan RSUD di Utara Bogor jadi Tugas Bupati Terpilih

0
27

BOGOR – Bupati Nurhayanti menyerahkan tanggungjawab pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di bagian utara Kabupaten Bogor kepada pasangan kepala daerah terpilih.

Pemerintah Kabupaten Bogor baru punya empat rumah sakit yakni RSUD Cibinong, RSUD Cileungsi, RSUD Ciawi dan RSUD Leuwiliang.

“Pembangunan RSUD di utara sudah direncanakan, dijadwalkan terealisasi pada tahun 2020,” ujar Nurhayanti kepada pakuanraya.com, Senin (26/11/2018).

Dia menjelaskan, lokasi untuk rencana pembangunan RSUD di utara sudah ditentukan yakni di Desa Cogreg, Kecamatan Parung. “Saat ini feasibility study (uji kelayakannya) sedang dilakukan. Selanjutnya tahapan pembebasan lahan dilakukan pada 2019. Mudah-mudahan 2020 pembangunan fisik sudah bisa dilakukan,” katanya.

Pembangunan RSUD di wilayah utara itu menjadi salah satu kebutuhan mendesak. Selama ini masyarakat di lima kecamatan yakni Kemang, Parung, Gununsindur, Rumpin dan Kecamatan Parungpanjang, harus ke RSUD Leuwiliang yang jaraknya sangat jauh.

“Ini PR besar saya. Mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti oleh bupati berikutnya yah. Karena pelayanan kesehatan dan pendidikan tetap yang utama,” ucapnya.

Camat Parung, Daswara Sulanjana mengatakan, uji kelayakan di lokasi lahan untuk pendirian RSUD sudah rampung dilakukan, tinggal menunggu DED-nya (Detail Engineering Desain). “Untuk pembangunan (gedungnya) nanti pas dijabat oleh bupati baru, diperkirakan tahun 2020,” ungkap Daswara.

KHAERUL UMAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.