NPCI Terus Matangkan Persiapan Satlak Olahraga Disabilitas

NPCI mematangkan persiapan pembentukan Satuan Pelaksana Olahraga Disabilitas (SOD) Kabupaten Bogor. IST

CIBINONG – National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor terus mematangkan persiapan pembentukan Satuan Pelaksana Olahraga Disabilitas (SOD) Kabupaten Bogor.

Hal tersebut dikatakan Ketua NPCI Kabupaten Bogor, Muhammad Misbach disela sela survei lokasi Mess Atlet untuk SOD Kabupaten Bogor, Jumat, 28 Juni 2024 lalu.

Menururnya, SOD Kabupaten Bogor ini merupakan salah satu langkah awal untuk pembentukan SKOD atau PPLP Disabilitas sama seperti halnya PPOPM Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan SOD ini menjadi jalan bagi NPCI Kabupaten Bogor untuk merintis berdirinya SkOD, PPOD atau PPLP Disabilitas Kabupaten Bogor yang kedepannya bisa dikelola langsung oleh Dispora Kabupaten Bogor,” ujar Misbach, Minggu, 30 Juni 2024.

Misbach mengatakan pihaknya sudah koordinasi dengan Dispora terkait masalah ini bahkan sudah dua kali menggelar rapat dengan berbagai unsur yang akan masuk dalam kepengurusan SOD Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, sambung Misbach, pihaknya juga sudah mengajak survei ke beberapa lokasi yang akan menjadi mess para atlet yang akan masuk program SOD Kabupaten Bogor.

“Untuk tahun pertama SOD ini akan menampung sekitar 40 atlet pelajar yang selama ini jadi binaan NPCI Kabupaten Bogor,” pungkasnya. =AIM/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.