NPCI Rancang Satlak Olahraga Disabilitas Bagi Para Atlet Pelajar

NPCI Kabupaten Bogor membuat terobosan baru dengan merancang Satlak Olahraga Disabilitas (SOD). IST

CIBINONG – National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor membuat terobosan baru dengan merancang Satlak Olahraga Disabilitas (SOD) Kabupaten Bogor.

SOD Kabupaten Bogor akan mempunyai tupoksi tak hanya mengurusi soal latihan dan pembinaan para atlet pelajar disabilitias saja.


SOD juga akan bertugas dalam mengurusi soal pendidikan para atlet pelajar disabilitas di beberapa SMP dan SMA Negeri yang ada di Kabupaten Bogor.

Ketua NPCI Kabupaten Bogor, Muhammad Misbach mengatakan, SOD ini merupakan salah satu inovasi baru NPCI Kabupaten Bogor dalam menyiapkan program pendidikan dan latihan jangka panjang para atlet pelajar disabilitas.

Untuk tahun pertama, kata Misbach, SOD Kabupaten Bogor akan membuka cabor yang masuk dalam Design Besar Olahraga Nasional (DBON) Disabilitas seperti tenis meja, bulutangkis, atletik, renang dan angkat berat.

Selain itu, sambung Misbach, ada dua cabor non DBON Disabilitas yang juga akan masuk dalam program SOD Kabupaten Bogor seperti panahan dan menembak.

Misbach menambahkan semua atlet pelajar yang akan masuk SOD Kabupaten Bogor nantinya akan menginap di Mess atau Wisma.

“Tata kelola dan semua program Satlak Olahraga Disabilitas ini tidak beda jauh dengan para atlet yang berada di UPT PPOPM Dispora Kabupaten Bogor. Cuma untuk SOD ini berada dalam naungan pengelolaan NPCI Kabupaten Bogor,” tegas Misbach.

Para atlet pelajar disabilitas yang akan masuk dalam program SOD Kabupaten Bogor nantinya akan dijamin soal sekolah, perlengkapan sekolah, makan, gizi, vitamin, seragam latihan, baju tanding , peralatan pertandingan dan diberikan BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, SOD Kabupaten Bogor juga akan melakukan kerjasama dengan RSUD Cibinong.

“Nantinya para atlet pelajar disabilitas yang masuk dalam program SOD Kabupaten Bogor ini akan mendapatkan uang saku tiap bulan,” paparnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.