Nomor Pertandingan Berubah, KONI Gelar Rapat Internal

0
32

CIBINONG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, akan melakukan rapat internal untuk melakukan vetifikasi ulang beberapa cabang olahraga yang terdampak dengan adanya pengurangan nomor pertandingan.

Selain verifikasi untuk pengurangan nomor pertandingan, KONI juga bakal memverifikasi tiga cabor baru pecahan Pengurus Cabang Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) yakni Pengcab Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI), Perkumpulan Angkat Besi Suluruh Indonesia (PABSI) dan Pengkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) yang baru terbentuk kepengurusannya di Kabupaten Bogor.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin mengatakan verifikasi ulang terhadap cabor yang terdampak pengurangan nomor pertandingan yang awalnya sudah ditargetkan raihan medalinya. Ditambah lagi adanya penambahan tiga cabor, yakni cabor PABSI, PABERSI, dan PBFI, tentunya jadi perhatian KONI dalam memantapkan persiapan Kontingan Kabupaten Bogor menuju BK Porprov tahun 2021 ini.

“Kita sudah agendakan cabor-cabor yang nomor pertandingannya ditambah ataupun yang dikurangi. Termasuk juga tiga cabor baru pecahan PABBSI, yang sekarang sudah terbentuk kepengurusannya di Kabupaten Bogor. Hanya saja tinggal menunggu dilantik oleh masing-masing Pengprov,” ujar Junaidi Samsudin, Rabu (13/1/2021).

Ia menjelaskan, jika adanya perubahan untuk pengurangan nomor pertandingan secara tidak langsung akan berdampak pada target pencapaian medali emas yang telah ditargetkan KONI dan semua cabor pada Porprov 2022.

“Secepatnya kita bahas kaitan dengan hal-hal terbaru, sejak penetapan jumlah cabor dan nomor pertandingan Porprov 2022 oleh KONI Jawa Barat,” tuntasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.