Nilai Banprov Kabupaten Bogor Kecil, Pemprov Jabar Koreksi Rp6 Triliun Mulai Tahun Depan

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman. Age | Pakar

CIBINONG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengoreksi sedikitnya Rp 6 triliun bagi kabupaten/kota lainnya mulai tahun 2025/2026.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman bahwa karena nilai Banprov kecil, maka pihaknya dalam waktu dekat akan mengoreksi APBD Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 6 triliun.

“Dengan undang-undang HKPD mulai tahun depan APBD Provinsi Jawa Barat akan mengoreksi Rp 6 triliun dan itu beralih ke kabupaten/kota,” katanya kepada PAKAR.

Lanjut, maka dari itu dirinya meminta Kepala Daerah baik Bupati maupun Wali Kota untuk bersiap siap mendapatkan bantuan Provinsi dengan nilai cukup besar dibandingkan sebelumnya, salah satunya bagi Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Jadi pak bupati siap siap, dan semua bupati/walikota akan mendapatkan tambahan, transfer, priskal Rp 6 triliun. Jadi ada hitungan hitungannya dan itu semua dari bpkad sesuai dengan ketentuan,” ungkapnya.

Menurutnya, nilai PAD di Kabupaten Bogor cukup besar dan bagus.

“Ya saya kira proporsional dan Kabupaten Bogor saya kira priskalnya bagus dan pad nya bagus dan lumayan. Jadi saya kira, kabupaten bogor tahun depan bisa lebih bagus pengelolaannya dari sekarang,” harapnya.

Herman Suryatman menuturkan bahwa nilai APBD bukan segala-galanya untuk memajukan Daerah di Provinsi Jawa Barat.

“Apbd itu bukan segala galanya, kalau suatu daerah ingin maju maka harus bergotong royong. Pembangunan hari ini kedepan sukses, bukan karena modal sosial masyarakat. Jadi apbd harus ditempatkan sebagai setimulus pembangunan tapi bukan segala galanya dan tetap modal utama pembangunan itu sosial dan koncinya ada di Pemerintah Desa dengan cacatan harus menjaga integritas,” pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.