Niat Selamatkan Anak dan Istrinya, Dodih Malah Terbakar di Rumahnya Sendiri

Terlihat api membumbung tinggi menghanguskan rumah warga di Kampung Citangsi, RT 01/05, Dusun 4, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur. Esya | Pakar

CIANJUR — Berniat untuk menyelamatkan anak dan istrinya, Dodih (40) nekad menerobos kobaran api yang membakar rumahnya di Kampung Citangsi, RT 01/05, Dusun 4, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur. Akibatnya, Dodih mengalami luka bakar yang serius.


Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kebakan rumah panggung milik Dodih tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, yang diduga akibat dari arus pendek alias konsleting listrik-Red. “Awalnya memang terlihat ada percikan api, namun lama-lama api tersebut membesar sehingga melalap rumah panggung milik Dodih,” kata Ade (51) kepada wartawan Kamis (23//12/2021) salah satu saksi mata kepada wartawan Kamis (23//12/2021).


Namun, lanjut Ade, saat api membesar, Dodih tiba-tiba menerobos masuk ke rumahnya yang terbakar. “Saat itupun sudah diperingatkan, tapi keukeuh katanya mau menyelamatkan anak dan istrinya yang terjebak didalam rumah, padahal anak dan istrinya sudah duluan menyelamatkan diri,” tuturnya.


Saat di dalam kobaran api, Dodih malah tersambar api dan membakar tubuhnya. Pasalnya, terdapat jeliken bensin jatuh dan tumpah tepat di depan Dodih, sehingga api langsung menyambar badannya. “Beruntung warga langsung menghampiri Dodih yang saat itu terbakar, dan di evakuasi oleh warga keluar,” terangnya.


Akibatnya, Dodih mengalami luka bakar yang cukup serius dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk diberikan pengobatan dan perawatan para medis. Sementara, rumah yang terbakar ludes dalam hitungan menit. Meski warga membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian sebesar Rp 80 juta. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.