Ngaku Dibuang Kakaknya, Warga Cinangka Selamatkan Bocah Asal Gunung Putri

CIAMPEA- Mengaku bernama M Sandy usia 13 tahun warga Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Bogor Timur, Kabupaten Bogor, Selasa (16/03/2021) pukul 11:30 wib malam kemarin, ditemukan warga sedang menangis berteriak teriak seraya memanggil nama seseorang yang menurut keterangannya, nama tersebut adalah nama kakaknya. Sandy bocah yang diduga depresi malam itu ditemukan warga terduduk lesu didepan kios Soto Jawani di Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea.

Sementata Warga yang iba mendengar tangisan Sandy, semakin dibuat terharu untuk menyelamatkannya lantaran kata Sandy, jika ia baru saja diturunkan okeh kakaknya dari sebuah kendaraan. Usao Mendengar cerita Sandy, warga langsung menghubungi petugas sosial kecamatan diantaranya TKSK, PSA dan petugas TRC Dinsos Kabupaten Bogor.

“Benar, bocah berusia 13 tahun yang mengaku bernama Sandy saat di temukan warga sedang berteriak sambil menangis. Berdasarkan pengakuannya, jika baru saja dibuang oleh sang kakak di Desa Cinangka tepatnya di depan kios Soto Jawani Cinangka,” kata Wiwi Widaningsih Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Ciampea kepada pakuanraya.com.

Mendapat informasi tersebut sambung Wiwi, ditemani petugas Pendamping Sosial Anak (PSA) dan petugas TRC Dinsos, pihaknya langsung menuju ke Cinangka. “Bocah bernama Sandy kini sudah kami jemput dan kami bawa ke kantor Penampungan Dinas Sosial di Cibinong,” jelasnya.

Anehnya Selama di interogasi dengan berbagai pertanyaan lanjut dia, Bocah bernama Sandy banyak bungkam seribu bahasa, namun akhirnua dia mengaku jika dirinya berasal dari kampung Gunung Putri.

“Sementara dari saku celananya, kami berhasil menemukan uang sebesar Rp. 350 ribu, namun sayangnya begitu kami tanya untuk apa uang sebanyak itu, Sandy juga lebih memilih diam tidak menjawab,” terang Wiwi.

Apalagi letika di penampungan milik Dinsos di Cibinong tambahnya, semua petugas dari Dinas sosial tak ada yang berhasil mengorek keterangannya. “Tapi kami berhasil menghubungi pihak keluarga Sandy di Gunung Putri yang berencana akan menjemput Sandy pulang dari balai penampungan kantor Dinsos,” tukasnya.

Aminah petugas Pendamping Sosial Anak Kecamatan Ciampea menambahkan, sebelum Sandy dirujuk ke Balai penampungan milik Dinsos, terlebih dahulu tim petugas sosial dari Kecamatan menghubungi Polsek Ciampea untuk melaporkan adanya temuan bocah terlantar di Cinangka.

“Dan Alhamdulilah, semua proses evakuasi Sandy berjalan lancar, kini Sandy sudah ditangani Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bogor yang selanjutnya akan dikembalikan kepada pihak keluarganya. Semoga saja apa yang diungkapkan Sandy yang katanya malam itu dibuang oleh Kakak Di Cinangka, semuanya tidak benar,” pungkasnya. JEF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.