Neneng Rasakan Manfaat Rujukan Online BPJS Kesehatan

0
24

CIBINONG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus menggalakkan, mensosialisasikan dan mengimplementasikan sistem rujukan online pelayanan Jaminan Kartu Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk masyarakat.

Sistem rujukan yang diinisiasi pada tanggal 15 Agustus 2018 ini merupakan wujud komitmen BPJS Kesehatan untuk memudahkan peserta menjangkau fasilitas kesehatan yang di sesuaikan dengan jarak dan kompetensi yang dimiliki oleh rumah sakit yang telah bekerjasama.

Dampak positif sistem ini pun sudah dirasakan, salah satunya oleh peserta JKN-KIS bernama Neneng Heliyuvita.

Didaftarkan langsung oleh perusahaan tempatnya bekerja, Neneng yang kesehariannya bekerja sebagai cleaning service mengaku seringkali terserang vertigo saat bertugas.

Terlebih dia mengawali pekerjaannya sejak pagi mulai pukul 06.00 WIB hingga selesai.

“Alhamdulillah, punya kartu JKN, karena saya lumayan sering terkena vertigo,” kata Neneng, Jumat (2/11/2018).

Belum lama ini Neneng sempat kembali memeriksakan sakit vertigonya karena kambuh. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter di klinik, dia harus melakukan pemeriksaan lanjutan ke rumah sakit.

Ia pun mengaku tak menyangka jika kartu JKN yang dimilikinya sangat bermanfaat melebihi apa yang diperkirakan. Neneng tak perlu menunggu lama, hanya sekitar 15 menit dia langsung mendapatkan pelayanan dari rumah sakit.

Padahal sebelumnya Neneng mengaku bingung lantaran klinik tempat ia periksa tidak memberikan kertas rujukan.

“Waktu sampai di rumah sakit data saya sudah ada di aplikasi rumah sakit, ternyata praktis banget dan nggak perlu bawa kertas rujukan”, imbuh Neneng.

Sambutan baik masyarakat ini tidak membuat BPJS Kesehatan berpuas diri dalam menjalankan program JKN, inovasi serta perbaikan-perbaikan terus dilakukan guna terwujudnya salah 1 (satu) dari 3 (tiga) fokus utama Organisasi yaitu costumer satisfaction atau kepuasan peserta.

KHAERUL UMAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.