Nekat Mudik ke Bogor, Siap-siap Dikarantina

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, telah menyiapkan tempat isolasi untuk pemudik yang nekat masuk ke wilayah Bumi Tegar Beriman.

“Jadi bagi warga yang kedapatan mudik, kami sudah siapkan rumah isolasi di Cibogo dan Kemang,” tegas Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya, masa karantina yang dilakukan Pemkab Bogor tak lain untuk mengantisipasi adanya angka penularan Covid-19 terutama pada saat lebaran nanti.

“Silaturahmi itu penting, tapi dalam kondisi seperti ini pemerintah meminta masyarakat untuk tetap mengutamakan kesehatannya. Kesehatan keluarganya, karena kita harus sama-sama melawan virus ini, meminimalisir penyebaran,” jelas Ade Yasin.

Disamping itu, Pemkab Bogor lebih memperketat pengawasan arus mudik lebaran, dengan tidak mengizinkan warga dari luar Jabodetabek untuk masuk ke wilayah Kabupaten Bogor.

Aturan itu pun saklek dilakukan, bahkan meskipun warga dari luar Jabodetabek tersebut membawa surat rapid test antigen.

“Dari luar Jabodetabek tidak diperbolehkan masuk ke Bogor meski membawa surat hasil rapid test antigen,” tegas Ade Yasin.

Kata Ade Yasin, tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor juga telah melakukan penyekatan kendaraan di beberapa titik larangan mudik lebaran.

“Satgas Covid-19 mendirikan delapan posko pemeriksaan. Bagi masyarakat dari Jabodetabek boleh masuk ke Kabupaten Bogor dengan catatan membawa surat rapid antigen,” jelasnya.

Menurutnya, pada posko pemeriksaan tersebut petugas juga akan memutar balik warga Bogor yang ingin ke luar wilayah selain Jabodetabek di perbatasan.

“Sebaliknya, kami juga tidak perkenankan warga Bogor keluar wilayah Bogor selain Jadetabek, akan diputar balik, seperti ke Sukabumi, Cianjur, Lebak,” tandas Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.