Negatif Covid-19, Wabup Iwan Setiawan Siap Divaksin

Wakil Bupati, Iwan Setiawan menjalani medical check up (MCU) dan rapid test antigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Rabu (27/1/2021). IST

CIBINONG – Menjadi orang pertama yang akan menerima Vaksin Covid-19, Wakil Bupati, Iwan Setiawan menjalani medical check up (MCU) dan rapid test antigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Rabu (27/1/2021).

“Sebelum menjalani vaksin, penerima vaksin pertama akan jalani rapid antigen dan pemeriksaan lainnya. Ini adalah persiapan sebelum vaksinasi. Alhamdulillah hasilnya bagus, saya negatif covid, dan besok saya siap,” kata Iwan.

Sebelum menjalani MCU, Iwan mengaku berolah raga dan memanfaatkan tidur lebih awal dari biasanya.

“Pertama olahraga, dan tidur jam 21.00 WIB. Alhamdulillah saya puasa juga saran dokter biar tidak makan dulu, mungkin untuk tes gula darah,” jelas Iwan.

Vaksinasi Covid-19 sendiri rencananya bakal dilaksanakan besok, 28 Januari 2021 di Puskesmas Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Iwan mengaku tidak ada perisapan khusus untuk menjalani vaksinasi ini. “Gak, gak ada. Hanya saja saya harus tetap menjaga kondisi kesehatan saya dan tensi saya,” jelas Iwan.

Iwan diketahui akan menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap pertama bersama dengan beberapa orang lainnya. Di antaranya Kepala BPJS Cibinong, Erry Endri, Sekretaris Dinas Kesehatan, Achmad Zaenudin, hingga Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Muad Khalim.

Tak hanya itu, ada juga tokoh-tokoh agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), termasuk dokter muda yang dijadikan influencer dalam program Vaksinasi Covid-19 ini. = Khaerul Umam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.