Nataru, Ini Rekayasa Lalulintas di Kawasan Puncak

AKBP Rio Wahyu Anggoro, Kapolres Bogor. Firman | Pakar

CISARUA – Polres Bogor akan melakukan rekayasa lalulintas jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor serta akan membangun posko pelayanan di Resta Area Gunung Mas.

AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan rapat terbatas dengan Polda Jawa Barat guna persiapan jelang nataru. “Kita sudah siapkan untuk hari ini saya rapat lintas sektoral di Polda Jabar. Insyaallah hari rabu saya akan melaksanakan lintas di pemerintah daerah selasa atau besok,” ujarnya, Senin (11/12/23).

Pola rekayasa yang akan dilakukan, menurutnya masih menggunakan pola seperti rekayasa lalulintas jelang lebaran Idul Fitri dan diharapkan lebih optimal. “Untuk melaksanakan pola pengamanan dan tahun baru kita melihat ekses yang kemarin paska h + 1 lebaran stagnan diatas kita minta supaya tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Ia mengatakan, jika pola tersebut tidak efektif makan kawasan Rest Area Gunung Mas, Kecamatan Cisarua akan dijadikan tempat penampungan kendaraan. “Kami akan melakukan pola pengamanan ataupun rekayasa lalu lintas apakah kami membuat rest area menjadi tempat penampungan sementara liat jumlah kendaraan yang akan naik ke Puncak kemudian kami juga akan membangun posko di Rest Area Gunung Mas Puncak untuk menjaga arah Cianjur naik ke atas Puncak,” paparnya.

Ia juga meminta agar peran serta masyarakat baik pemerintah setempat dan TNI bisa meminimalisir terjadinya lonjakan kendaraan di kawasan Puncak Bogor. “Saya meminta dukungan kepada masyarakat seluruh pemerintah daerah TNI dan polri kita bisa sama sama menjaga natal tahun baru ini dengan baik,” tuntasnya. FIR/UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.