Nanti Malam, Petugas Bongkar Paksa TPS di Blok F

27

BOGOR – Setelah memberikan tenggang waktu yang cukup lama kepada para pedagang eksisting Blok F Pasar Kebon Kembang untuk memindahkan seluruh tempat usahanya dari Tempat Penampungan Sementara (TPS) ke kios-kios yang ada di Blok F, pihak Perumda Pasar Pakuan Jaya hari ini, Rabu (20/1/2021), akan melakukan pembongkaran paksa terhadap TPS-TPS milik pedagang. 


“Nanti malam tim gabungan akan membongkar seluruh TPS-TPS yang ada disekitar Blok F. Semua pedagang sudah pindah dan masuk ke Blok F, tinggal bangunan TPS nya dibongkar,” ungkap Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir. 


Lanjut Muzakkir, untuk TPS yang belum dibongkar ada sekitar 20 TPS, karena banyak TPS yang sudah dibongkar sendiri oleh para pedagang. Selain membongkar TPS, petugas juga akan membongkar seluruh lapak lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) dadakan yang ada disekitar Blok F. 


“Banyak PKL dadakan, nanti semuanya dibongkar dan kawasan Blok F disekitarnya disterilkan dari TPS dan PKL. Karena nanti akan dilakukan penataan diseluruh kawasan Blok F, seperti membuat taman dan lain sebagainya,” jelasnya. 


Namun demikian, Muzakkir mengakui belum mendapatkan data data jumlah PKL dadakan tersebut. Setelah dibongkar dan ditertibkan PKL dadakan, diminta agar PKL tersebut tidak berjualan kembali di kawasan Pasar Kebon Kembang. “Mereka PKL dadakan dan kami minta agar mereka tidak berjualan kembali,” tegasnya. 


Untuk para pedagang eksisting Blok F ada sebanyak 178 pedagang dan semuanya sudah menempati kios-kios di lantai 1 Blok F. “Setelah Blok F selesai dibangun, pedagang eksisting langsung pindah dan menempati kios-kios. Semoga setelah mereka pindah, Blok F semakin ramai oleh pengunjung,” harapnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.