Mutasi Virus Covid-19 Mulai Menghantui Kabupaten Bogor, Ini Penjelasan Dinkes

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Dedi Syarif. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Mutasi virus Covid-19 mulai menghantui Kabupaten Bogor. Sebabnya, virus varian baru yakni B 117 itu kini sudah muncul di wilayah tetangganya, yakni di Karawang.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Dedi Syarif, mengaku belum mendapatkan instruksi terkait penanganan virus B 117 ini. Sejauh ini, Pemkab Bogor masih fokus pada penanganan Covid-19.

“Belum ada instruksi. Tapi, pada prinsipnya kita di daerah itu sedang fokus penanganan covid,” kata Dedi, Rabu (3/3/2021).

Namun Dedi sendiri mengaku belum mengetahui seberapa bahayanya virus B 117. Sehingga menurutnya penerapan 3T (Tracing, Testing, Treatment), dan 3M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak) harus tetap dilakukan oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan kalau penanganan cepat dan proses tracing cepat kasus baru ini tidak akan seperti tahun lalu kaya Covid-19, karena sekarang sedang giat memutus mata rantai, mudah-mudahan bisa diminalisir,” jelas Dedi. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.