Musrenbang Kecamatan Rumpin Didominasi Usulan Program Bidang Pendidikan dan Infrastruktur

Camat Rumpin dr. Rusliandy didamping unsur Muspika yaitu Danramil dan Kapolsek Rumpin serta anggota DPRD, menghadiri giat musrenbang tingkat kecamatan tahun anggaran 2021, di ruang aula Kecamatan Rumpin, pada Rabu (27/1/2021). Fahri | Pakar

RUMPIN – Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat serta membatasi jumlah peserta, Pemerintah Kecamatan Rumpin menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun anggaran 2021-2022 di ruang aula Kecamatan Rumpin, Rabu (27/1/2021).

Camat Rumpin, Rusliandy mengungkapkan, dalam giat ini ada sekitar 300 lebih usulan program dari hasil musrenbang desa yang dituangkan dalam aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Usulan program pembangunan dari musrenbang desa tahun 2021 ini, sebagian besar adalah program di bidang pendidikan seperti rehab sekolah dan ruang kelas dan bidang infrastruktur seperti jalan dan jembatan,” papar Camat bergelar Doktor ini.

Rusliandy menambahkan, karena asih dalam masa PPKM, kegiatan musrenbang tahun 2021 dilakukan dengan jumlah peserta dibatasi yaitu hanya 25 orang. Selain unsur Muspika (Camat, Kapolsek serta Danramil), peserta lainnya yang hadir adalah 14 Kepala Desa, anggota DPRD H. Daen Nurdiana, Bapedda Litbang dan unsur SKPD melalui para Kepala UPT Dinas.

“Namun kegiatan ini diikuti lewat aplikasi zoom meeting oleh para aparatur pemerintah desa dan lainnya. Semua hasil dari rapat musrenbang tingkat kecamatan ini, nantinya akan dibawa ke rapat musrenbang tingkat kabupaten,” pungkas Rusliandy. =Fahri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.