Muspika Parung ‘Tongkrongi’ Langsung Giat Vaksinasi Massal

Muspika Parung hadir dan memberikan arahan langsung dalam giat vaksinasi massal di kecamatan tersebut. Fahri | Pakar

PARUNG – Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah (Pemda) saat ini masih terus fokus pada upaya giat akselerasi (percepatan) program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga guna tercapainya kekebalan komunal (herd imunity).

Di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, pelaksanaan giat vaksinasi massal masih berlangsung di dua Puskesmas dan kantor kecamatan. Guna memastikan jalannya giat tersebut agar sesuai target sasaran, Muspika Parung terus memantau kegiatan vaksinasi secara langsung.

“Vaksinasi massal terus dilakukan di sejumlah sentra vaksinasi, baik itu puskesmas, kantor kecamatan, sekolah dan lainnya. Sehingga nanti diharapkan bisa mempercepat herd imunity. Besok (Kamis, 16/9) ada giat serupa di sekolah YPUI dengan target utama para pelajar,” ungkap Yudi Santosa, Camat Parung, Rabu (15/9/2021).

Danramil 2122/Parung Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Kapten (Arm) Suhardi yang juga turut memantau giat vaksinasi massal mengucapkan terimakasih kepada semua warga yang telah sangat antusias dengan kesadaran sendiri untuk datang mengikuti giat vaksinasi.

“Kami imbau, meski sudah divaksin, kita semua tetap jaga prokes dalam kehidupan sehari-hari. Bantu terus pemerintah dalam upaya vaksinasi Covid-19. Dengan cara mengajak dan memberitahu yang belum divaksin. Karena ini demi kesehatan kita bersama,” tuturnya.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Kesehatan Kecamatan Parung, M. Burhan menjelaskan, giat vaksinasi massal mentargetkan 2000 orang peserta dari warga kecamatan Parung serta warga lain dengan memiliki KTP Jawa Barat.

Sedangkan dokter Vera Linda, selaku Kepala Puskesmas Parung mengungkapkan, dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut, pihaknya menerjunkan 26 tenaga kesehatan dibantu 15 tenaga administrasi dari para guru di jajaran PGRI Parung.

“Ini vaksinasi dosis kedua, dengan jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac. Target peserta 2.000 orang. Stok vaksin aman tersedia,” kata dokter Vera, sapaan akrabnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.