Musim Beralih, Ini Imbauan UPT Jalan dan Jembatan

0
147

BOGOR – Pergantian musim sudah tiba. Ini dibuktikan dengan intensitas hujan yang cenderung meningkat sejak akhir Oktober lalu.

Menyikapi situasi ini, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Jalan dan Jembatan Klas A Wilayah II Ciawi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, menyatakan sudah punya langkah antisipasi. Apalagi banyak proyek masih dalam tahap pekerjaan.

“UPT Jalan dan Jembatan mengimbau agar penyedia jasa konstruksi melakukan langkah antisipasi dan percepatan pekerjaan. Namun tetap mengacu kepada gambar rencana, RAB, dan spek. Selain itu harus pula memperhatikan aspek K3 atau keselamatan kerja konstruksi,” ucap Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Klas A Wilayah II Ciawi, Eko Sulistianto kepada Pakuanraya.com, Sabtu (10/11/2018).

Dikatakan dia, sekarang ini tiap lewat pukul 12.00 WIB, bahkan berlanjut sampai malam hari, pasti turun hujan di Bogor.

Artinya sudah beralih musim, maka itu ditekankan kepada pihak ketiga yang melaksanakan pekerjaan pembangunan tebing penahan tembok (TPT), membangun jembatan dan betonisasi jalan untuk melakukan percepatan penyelesaian.

Diharapkan, imbuh Eko, dengan percepatan ini ketika terjadi pergantian musim, maka seluruh proyek di lingkungannya dapat selesai tanpa lewat waktu kontrak kerja, dan tentunya tanpa kendala.

ACHMAD KURNIAWAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.