Musdes 2023 Dibahas, Timan: Tiga Topik Akan Diperankan Masyarakat Cijujung

Pemerintah Desa (Pemdes) Cijujung, Kecamatan Sukaraja, saat membahas tiga topik hasil musyawarah desa. (Ali | Pakar)

SUKARAJA – Ingin lebih maju selangkah, Pemerintah Desa (Pemdes) Cijujung, Kecamatan Sukaraja, membahas tiga topik hasil musyawarah desa (Musdes) tahun anggaran 2023, di Aula Kantor Desa setempat, Senin (11/7/2022).

Hasil tiga topik tersebut, yakin Rembug Stunting, Ketahanan Pangan, dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) tahun 2023 mendatang.

“Tiga topik itu lah, yang akan kami jalankan demi memajukan roda perekonomian dan pembangunan di Desa Cijujung,” ujar Timan, Sekretaris Desa (Sekdes) Cijujung kepada wartawan.

Menurut dia, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan secara kebersamaan. Terutama, pembentukan tim verifikasi RKPdes tahun 2023 melalui Musdes itu.

“Ya untuk rembug stunting bertujuan mewujudkan Kabupaten Bogor bebas Stunting. Selanjutnya adalah ketahanan pangan yang juga wajib dilaksanakan melalui Musdes itu,” bebernya.

Lanjut Timan, ketahanan pangan yang sudah di sepakati dan akan dikembangkan yakni hewani dan nabati.

“Kalau hewani, kita akan memelihara ayam kampung dan untuk nabati kita akan budidaya jahe merah. Semoga apa yang sudah diagendakan dalam musdes 2023 ini, dapat terealisasi dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cijujung, Hermawan, mengapresiasikan masyarakat Desa Cijujung dalam merespon kegiatan Musdes 2023 mendatang.

“Alhamdulillah, sudah sepakat. Saya berharap pengurus dan warga Desa Cijujung, selalu kompak agar kedepan tanah kelahiran kita semakin baik dan maju lagi,” harapnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.