Muscab KORMI Tonggak Keberhasilan Olahraga Rekreasi Masyarakat di Kota Bogor

Wakil Ketua 5 KORMI Jawa Barat, Dadan Helpy menyampaikan amanah Ketua Ir Denda Alamsyah ST, pada acara Muscab KORMI Kota Bogor ke-1 tahun 2021, di Kedai Fatimah, Bubulak Kota Bogor. Abriadi | Pakar

BOGOR – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-1 Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Bogor tahun 2021, harus menjadi tonggak keberhasilan olahraga rekreasi masyarakat di Kota Bogor, dan khususnya Jawa Barat, agar sejalan dengan Design Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk menuju Indonesia Bugar di tahun 2045 berjalan dengan baik melalui kontribusi KORMI Kota Bogor.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum KORMI Jawa Barat, Ir Denda Alamsyah ST, melalui Wakil Ketua 5 KORMI Jabar, Dadan Helpy, disela-sela acara Muscab KORMI Kota Bogor ke-1 tahun 2021, di Kedai Fatimah, Jalan KH. R. Abdullah Bin Nuh No.23, RT.01/RW.01, Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (21/9/2021).

Dalam pernyataannya tertulis Ketum KORMI Jabar, Dadan Helpy mengatakan, bahwa dengan berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh, semakin meningkatnya tantangan yang bakal dihadapi setiap organisasi. Maka dari itu, kata Denda, diperlukan satu forum Muscab demi berlangsungnya satu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja.

“Setiap organisasi sangat penting mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah, ataupun yang belum dilaksanakan kelemahan, dan apa saja yang dihadapi serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaa bagai mana yanh harus dilakukan untuk masa datang,” ujarnya.

Seiring dengan itu sambung Dadan, organisasi dituntut untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta memampuannya dalam bidang olahraga rekreasi masyarakat, sehingga angka partisipasi masyarakat olahraga di Kota Bogor, terus meningkat secara signifikan, seperti halnya dengan organisasi lainnya Muscab KORMI Kota Bogor, ini meruoakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi.

“Kami dari KORMI Jawa Barat melihat Muscab ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan, serta membawa KORMI Kota Bogor, ke arah perubahan yang lebih baik,” tegasnya.

Bukan itu saja, Dadan juga menjelaskan, jika dalam Muscab penting membahas program kerja, kesungguhan, keatifan peserta musyawarah dalam hal ini cabor yang berada dibawah naungan KORMI Kota Bogor, untuk melahirkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus priode mendatang, serta mampu memotivasi pemberdayaan anggotanya dalam kehidupan olahraga masyarakat, sehingga penerapan sport scien, sport industri dan sport tourism di Kota Bogor bisa lebih berjalan dan sukses.

Selain itu, lanjut Dadan, KORMI Kota Bogor harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program kerja yang dijalankan KORMI Kota Bogor dapat di sinergikan dengan kebijakan pemerintah.

“Sinergi ini tentunya sangat penting untuk membawa kita semakin kompak dalam membangun kearah yang kita inginkan. Maka dari itu, kami dari KORMI Jawa Barat berharap program kerja yang akan disusun nanti, dan perlengkapan struktur KORMI Kota Bogor, harus kuat, mantap serta mempunyai perencanaan yang matang,” paparnya.

Yang jelas tambah Dadan, KORMI Jawa Barat, berharap Muscab KORMI Kota Bogor, berjalan dengan baik dan berlandaskan azas demokrasi, serta mampu membawa KORMI Kota Bogor ke arah yang lebih baik, dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.