Mulai Bergerak, Atang Trisnanto Singgung Calon Pendampingnya Bisa Dari Birokrat

Atang Trisnanto. IST

BOGOR – Setelah surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPTP PKS) yang cantumkan nama Atang Trisnanto sebagai calon wali kota (Cawalkot) Bogor.


Atang selaku kader, menyatakan akan patuh dan taat dengan keputusan pimpinan.


“Jika diminta maju dan bertarung di Pilkada untuk menjadi Wali Kota, tidak ada alasan untuk tidak siap” ungkap Atang, kemarin.


Atang juga membocorkan sosok pendampingnya dirinya di ajang Pilwalkot Bogor 2024. Ketua DPRD Kota Bogor ini mengungkapkan, sosok pendamping dirinya diluar dari PKS.


“Untuk calon wakil wali kota (F2) di luar PKS. Jelas tidak dengan sesama kader,” tegas Atang kepada wartawan, di Alun-Alun Kota Bogor, Senin (1/7/2024).


Atang menambahkan, untuk sosoknya sendiri bisa berasal dari semua kalangan.Bisa dari kalangan politisi, birokrat, maupun kalangan lain.


“Kami melakukan komunikasi secara informal. Penjaringan tidak secara formal tapi komunikasi informal dengan berbagai alternatif pasangan calon. Mudah mudahan ada titik temu,” terang dia.


Untuk alasannya PKS mencari pendamping Atang di luar partai, karena PKS tidak ingin sendiri membangun Kota Bogor.


“PKS merasa bahwa membangun Kota Bogor harus dengan yang lain. Terlalu kecil bahwa PKS bisa menjalankan amanah itu seorang diri. Jadi PKS merasa perlu bantuan dari semua pihak dan nanti pasangan kita tentu diluar PKS,” tukasnya.

Perihal langkah berikutnya yang akan diambil, Atang menjelaskan, bahwa dirinya dan partai terus menjalin komunikasi dengan partai politik untuk menentukan siapa pasangan di Pilkada nanti.


“Saya mengamini pernyataan Abah Iwan selaku pimpinan PKS di Provinsi, bahwa PKS tidak bisa membangun Kota Bogor sendirian. Meski PKS menjadi pemenang Pileg dua kali berturut-turut, tapi berkolaborasi dengan pihak lain menjadi semangat dan value penting yang kami genggam erat” kata dia.


Surat yang dikeluarkan oleh DPTP PKS terkait calon Wali Kota Bogor berbentuk surat rekomendasi. Iwan Suryawan, PLT Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat memberikan penjelasannya.


“Format surat yang diberikan kepada calon Wali Kota Bogor tidak dalam bentuk surat tugas melainkan Surat Rekomendasi. Hal ini menunjukkan kemantapan struktur PKS terkait calon yang diusung menjadi Calon Wali Kota Bogor. Kang Atang calon yang memenuhi syarat untuk diusung untuk menjadi Wali Kota dan bukan sekedar Wakil Wali Kota” tegas Iwan.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.