Muhamad Satiri Resmi Dilantik Plt. Bupati Bogor Jadi Kades Bojong Indah

PARUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan melantik M. Satiri menjadi Kepala Desa (Kades) Bojong Indah Kecamatan Parung. Kegiatan pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna 1 Setda, Rabu (26/10/2022).

Sebagai informasi, Muhamad Satiri, dilantik menjadi Kades setelah meraih hasil suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Desa Bojong Indah Antar Waktu  periode tahun 2022-2025 pasca Kepala Desa sebelumnya meninggal dunia.

Dalam arahannya, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta, Kades terpilih agar bisa menjadi Kades negarawan, atau pemimpin yang bisa merangkul seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan selamat kepada Kades Bojong Indah, mudah-mudahan dengan terisinya kepala desa yang baru ini, pelayanan masyarakat bisa kembali lancar dan normal, apalagi dihadiri oleh tokoh masyarakat di Desa Bojong Indah,” kata Iwan Setiawan.

Ia juga meminta Kades Bojong Indah dan Pemdes Bojong Indah untuk senantiasa merangkul tokoh masyarakat sebagai salah satu kekuatan dalam membangun Desa Bojong Indah, karena banyak tugas dan tanggung jawab Kades yang harus dibantu oleh tokoh masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Bojong Indah Kecamatan Parung dilaksanakan di aula pertemuan gedung Tirta Sanita, Minggu (4/9/2022) lalu.

Pemungutan suara dilaksanakan melalui proses musyawarah desa (Musdes) dengan cara pemilihan langsung oleh 107 orang pemilik suara yang merupakan perwakilan tokoh masyarakat serta aparatur lingkungan dan lembaga kemasyarakatan tingkat desa.

“Ada tiga calon Kades yang ikut serta dalam Pilkades antar waktu ini. Dan hasil dari proses pemilihan, Muhammad Satiri meraih 50 suara, Ahmad Yani meraih 47 suara serta Wahyu Widya S, meraih 10 suara,” ungkap Yahya Iskandar Ketua Panitia Pilkades PAW Bojong Indah. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.