Motor Dinas Kelurahan Pasir Kuda Hangus Terbakar, Pernyataan Lurah dan Kabid Damkar Berbeda

Motor dinas yang ada di Kelurahan Pasir Kuda yang hangus terbakar. IST

BOGOR – Satu unit motor roda dua milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor atau motor dinas di Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, hangus terbakar sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (13/8/2021).

Diduga, motor berplat merah ini terbakar lantaran ada kelalaian dari seseorang yang membuang puntung rokok sembarang sehingga menyulut api dan membakar motor yang sedang berada di area kantor kelurahan.

“Dari keterangan yang diperoleh, motor ini berada di dekat jendela. Namun, karena ada yang buang puntung rokok dari dalam jendela dan tidak disadari telah menyulut api, dan langsung membakar motor,” jelas Kabid Damkar Kota Bogor Muhammad Ade Nugraha. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian, namun diperkirakan kerugian mencapai kurang lebih Rp10 juta.

Namun, Lurah Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Aliyas mengaku, saat terjadinya kebakaran yang diduga akibat puntung rokok hingga menghanguskan satu unit motor, jajaran kelurahan sedang berada di luar kantor.

“Pada saat kejadian, jajaran sedang ada kegiatan diluar kantor. Jadi ruangan kosong, hanya ada staff pelayanan dan kasi ekbang dan kasi kemas,” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (13/8/2021).

Menurut Aliyas, pihaknya saat ini tengah menganalisa penyebab kejadian. “Penyebabnya sedang dianalisa,” tegasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.