Momentum HJB ke 541, Ini Harapan Himpaudi Kemang

Pengurus Himpaudi Kecamatan Kemang berfoto bersama usai mengikuti upacara peringatan HJB ke 541. Fahri | Pakar

KEMANG – Sejumlah jajaran pengurus Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Kemang ikut langsung kegiatan peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 541 tingkat Kecamatan Kemang yang digelar 3 Juni 2023.

Ketua Himpaudi Kecamatan Kemang, T. Nurfarida, M,Pd mengatakan, kehadiran dan keikutsertaan jajarannya dalam giat tersebut sebagai wujud sinergitas para praktisi pendidikan khususnya lembaga PAUD dengan Pemkab Bogor.

“Tadi kami mengikuti kegiatan upacara HJB ke 541, tentunya mewakili seluruh jajaran sekolah PAUD di wilayah Kemang yang jumlahnya ada 60 PAUD dan total tenaga pendidik paud PAUD sekitar 300 orang guru,” ungkap Nurfarida.

Wanita yang akrab disapa Teh Ida ini mengatakan, dalam momentum HJB tahun ini, Himpaudi Kemang berharap sekolah PAUD dan tenaga pendidik paud dapat lebih diperhatikan, terutama untuk sertifikasi dan pengangkatan menjadi guru dengan status PNS.

Ia menjelaskan, program Himpaudi untuk membantu warga masyarakat di bidang pendidikan, terutama anak – anak usia dini agar mudah masuk sekolah paud merupakan bagian sinergitas dalam rangka mencapai visi misi Pemkab Bogor dan program Panca Karsa yaitu Bogor Cerdas.

Saat ini, lanjutnya, di setiap desa sudah ada beberapa lembaga PAUD yang juga tersebar di wilayah tingkat RT dan RW. Hal ini tentunya makin mempermudah warga masyarakat untuk bisa segera menyekolahkan anak – anak usia dini.

“Lembaga PAUD di wilayah Kecamatan Kemang juga sebagian besarnya sudah terakreditasi dan beberapa PAUD lainnya sedang proses akreditasi. Target kerja kami pada tahun 2024, semua PAUD yang berijin sudah bisa terakreditasi,” pungkas Teh Ida. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.