Momentum Hari Guru Nasional, Bupati Resmikan Gedung PGRI Cianjur

Saat Bupati H Herman Suherman sedang meresmikan gedung PGRI Canjur di Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kamis (25/11/2021). Esya | Pakar

CIANJUR—Momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) guru nasional ke 76 dimamfaatkan oleh Bupati Cianjur H Herman Suherman, meresmikan gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cianjur, Kampung Gombong, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur (25/11/2021).


Bupati Cianjur, Herman Suherman mengucapkan, selamat ulangtahun guru yang ada di PGRI yang ke-76, dan berharap guru di Indonesia bisa terus jaya, semakin sejahtera dalam rangka mewujudkan pendidikan mencerdaskan bangsa khususnya di Kabupaten Cianjur.


“Kamipun, sangat mengapresiasi terhadap guru-guru yang ada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Tentunya dengan telah diberikan rezeki, harta, pemikiran untuk mewujudkan ini insya Allah bisa menjadi amal kebaikan,” kata H Herman kepada wartawan disela-sela acara HUT guru, Kamis (25/11/2021).


Menurutnya, guru sangat luar biasa banyak siswa siswanya yang sekarang sudah menjabat, sudah menjadi konglomerat, tentunya ini adalah jasa guru yang diberikan kepada anak didiknya. Tentunya saya mewakili seluruh masyarakat Cianjur mengucapkan terimakasi kepada guru-guru yang telah mengabdi kepada Nusa dan bangsa khususnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa ini.


“Untuk meningkatkan IPK/IPM akan bekerjasa dengan UPTD cabang dinas pendidikan Jawa Barat, agar pondok pesantren, yang belum memiliki ijazah untuk mengikuti sekolah jarak jauh. Kemudian bagi guru dari Cianjur selatan tidak boleh pindah keutara, karena ini tidak seimbang. Lebih banyak guru diutara dari pada Cianjur selatan,” terangnya.


Sementara itu, Kepala Disdikbud Kabupaten Cianjuur Himam Haris mengatakan, momen tersebut merupakan momen penting di hari guru nasional dan mengapresiasi kepada PGRI Cianjur. Dalam momem hari guru nasional 2021, pihaknya ingin senantiasa bergerak dengan hati untuk memulihkan dunia pendidikan di kabupaten Cianjur paska Pandemi Covid 19.


“Bekerja dengan hati, mendidik, mengajar, melatih, membina dan mengarahkan dan mengevaluasi sebagaimana tugas guru dengan hati, bekerja dengan menggunakan filosofi semangat, bekerja dan bekerja bersama-sama untuk kemajuan organisasi PGRI di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.


Diapun mengajak para guru agar memiliki jiwa solidaritas, sehingga segala sesuatunya bisa terselesaikan apabila semua berkumpul bersama-sama, bekerja bersama-sama dan memecahkan persoalan bersama. “Dengan tujuan akhir adalah tercapainya pendidikan nasional di Kabupaten Cianjur,” tandasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.