Moment Peringatan HJB, Warga Caringin Berharap Dibangun SMKN

CARINGIN – Moment Peringatan Hari jadi Bogor ke 542, warga Kecamatan Caringin berharap pemerintah Kabupaten Bogor membangun Sekolah menengah Kejuruan Negri (SMKN). Pasalnya dengan SMAN yang saat ini tidak mampu meraih sebagian besar warga Caringin, karena sistem zonasi. Mereka meminta dibangun SMKN disesuaikan dengan perkembangan wilayahnya yakni pariwisata dan indstri.


Aliex ketua IPSM Kecamatan Caringin mengatakan, seiring dengan perkembangan wilayah dengan SMAN yang ada saat ini tidak mampu mengkaper semua desa, oleh karena itu pihaknya meminta pemkab Bogor untuk membangun SMKN sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Bayangkan dengan sistem zonasi dari Desa Caringin hanya sampai Ciherang Pondok, sementara didalam ada  desa desa lain yang belum tercover  warga nya dengan sekolah negeri yang ada,” ujarnya kepada Pakar.


Dia menegaskan, walaupun saat ini ada beberapa sekolah SMA atau SMK Swasta namun selama ini  selalu terjadi oknum siswa yang menjadi biang keributan. “Memang ada beberapa sekolah swasta, namun oknum siswanya selalu ribut sehingga masyarakat meminta pemerintah untuk membangun SMK Swasta sebagai solusi,” ungkapnya.


Harapan yang sama juga dikatakan Subhan Ketua TKSK kecamatan Caringin menurut dia, Perkembangan Caringin sudah luar biasa sehingga sudah layak memiliki SMKN, disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Sehingga kedepan warga setempat menjadi karyawan pabrik maupun hotel yang ada diwilayahnya.


“Puluhan resto hotel maupun resort serta pabrik tumbuh dicaringin, kalau pemerintah tidak menyiapkan SDM dari sekarang kalau tidak kita akan jadi penonton,” ungkapnya.


Seharusnya lanjut dia, dengan banyaknya pabrik dan pariwisata Caringin sudah mampu menekan angka pengangguran, namun kenyataannya karena SDM yang tak memadai masih banyak pengangguran. “Kalau Dibangun SMKN minimal persiapan 10 tahun kedepan warga Caringin ada harapan untuk mengisi kekosongan,” pungkasnya. UJG
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.