Mobil Avanza Masuk Parit di Cianjur, Satu Orang Tewas Tergencet

Kondisi mobil avanza yang masuk ke parit. Esya | Pakar

CIANJUR—Satu unit kendaraan Avanza bernopol F 1460 WN terperosok hingga jatuh ke badan sungai di sekitaran areal sawah di Kampung Cileungsi, Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Senin 29/11/2021 pukul 15.30. Diduga kendaraan Avanza bernopol F 1460 WN terperosok tersebut, akibat supirnya mengantuk.


Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di Kampung Menak RT 02 RW 04 Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur. Namun, kejadian tersebut, dikabarkan ada korban meninggal. Akibat tergencet badan mobil serta korban lainnya mengalami luka ringan dan sedang.


Salah seorang korban Wahyu (32) warga kampung Tugu, Kelurahan Sayang menjelaskan kronologis awal kejadian bermula ketika mobil yang dikendarai sang supir mobil yang membawa lima penumpang melaju dari arah Jalan Raya Warungjengkol menuju Kecamatan Cugenang.


“Saat bersama pengendara di depannya yang turut berboncengan akan berpapasan di arah berlawanan, namun tiba-tiba mobil tersebut oleng ke kanan sehingga menimpa motor didepan serta motor yang dikendarainya. Namun tiba-tiba kendaran oleng dan menabrak motor yang berlawanan arah,” kata Wahyu kepada wartawan Senin (29/11/2021).


Wahyu mengaku akibat kejadian tersebut ia dan pengendara motor lainnya jatuh ke parit sawah sedalam satu meter. “Saya dan pengendara yang berboncengan jatuh, terus saya juga melihat yang bawa kendaran motor, didepan saya kegencet badan mobil,” terangnya.


Hal yang sama diungkapkan Kepala Desa (Kades) Sukawangi, Kecamatan Warungkondang Ahmad Dedi Suharyadi. Pihaknya mengaku turut membantu korban agar mendapatkan penanganan lebih lanjut. “Meskipun kejadian kecelakaan tersebut, bukan wilayah saya, tapi kejadiannya dekat dengan kantor Desa kami. Kamipun, saat itu turut membantu semaksimal mungkin dengan membawa para korban ke RSUD Cianjur dengan menggunakan ambulans Desa Sukawangi,” kata Dedi.


Selang beberapa menit.”lanjut Dedi langsung melaporkan kejadian kecelakaan lalu lintas kepada pihak kepolisian. “Kami dari Pemdes Sukawangi juga melaporkan ke Polres Cianjur agar menindaklanjuti laka lantas ini dan alhamdulillah sudah ada tindak lanjut dengan diterjunkan alat berat, untuk kerugian masih dihitung,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.